Sabtu, 30 Maret 2013

Tips Untuk Memilih Blackberry Bekas


Tips Untuk Memilih Blackberry Bekas

Blackberry sekarang ini menjadi ponsel trend yang banyak dicari dan digunakan khusus untuk penyuka jenis gadget terbaru tentunya.Mungkin dengan tersedianya fitur canggih dan aplikasi baru tentunya menjadi kelebihan sendiri sehingga banyak orang memilih ponsel BB yang satu ini.Untuk mendapatkannya mungkin butuh sebuah budget atau uang saku yang cukup besar tentunya untuk membeli yang barunya.Tapi kali ini disini akan diberikan tentang tips untuk memilih BB bekas dan berkualitas.

Hampir setiap tahunnya khusus pengguna ponsel yang satu ini selalu mengalami peningkatan yang luar biasa,mungkin dengan adanya antusias dari pengguna gadget Blackberry yang satu ini membuat Indonesia menjadi salah satu yang banyak menggunkan ponsel blackberry ini.Tapi walaupun demikian kita juga bisa memilih untuk yang sudah secondnya,tapi tidak mengurani nilai atau kualitas dari BB tersebut.

Dibawah ini ada beberapa tips untuk memilih blackberry bekas.Berikut keterangan dan penjelasannya :

1.Lihat IMEI dan PIN
Perlu diperhatikan untuk no IMEI dan PIN yang hendak mau dibeli dari harga secondnya,cek IMEI dan PINnya serta cocokan dengan yang ada dibaterai dan kotaknya.Pastikan untuk semua dalam keadaan yang sama dan pastikan semua tidak dalam keadaan rusak terutam fisiknya.Untuk mengecek IMEInya bisa dengan menekan ALT+Capslock+H.Silahkan dicek terlebih dahulu agar lebih pasti dan tepat.

2.Lama Pemakaian
Lama pemakaian juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan karena mungkin dengan semakin lama maka kemungkinan harga juga bisa semakin turun dan juga tergantung dari fitur dan aplikasi yang ada didalamnya.Dan juga perhatikan untuk kondisi tombol QWERTY,kamera,atau pun touchscrennya.Agar kita lebih pasti dan teliti kalau sudah membelinya.

3.Perhatian Performa
Untuk performa bisa dilihat dari memory yang masih tersedia digunakan.Apakah BB tersebut saat akan digunakan terasa lambat loadingnya atau aksesnya.Itu juga menjadi perhatian kita sebelum membeli bekasnya.Dan juga perhatian fitur dan aplikasi yang tersedia didalamnya.

4.Cek Kelengkapan dan Body serta Chasing
Kelengkapan maksudnya bisa dilihat dari kotaknya apakah sesuai dengan merk atau tipenya,dan juga perlu diperhatikan untuk segi dari tampilan chasingnya apakah masih mulus atau adanya goresan pada fisik layar ataupun bodynya.Serta kelengkapan lainnya seperti kabel data,memory,buku manual,CD Driver dan lainnya.

5.Garansi
Pastikan garansi yang diberikan masih ada atau tidak,karena memang garansi menjadi salah satu keringanan kita dalam menggunakan BB ini,sehingga dengan adanya yang rusak pada BB bisa menjadi rekomendasi untuk mendapatkan garansi perbaikannya.Karena dengan adanya garansi akan memudahkan kita dalam penanganan kerusakan pada blackberry  tersebut.

Demikianlah artikel yang berisi informasi tentang tips untuk memilih blackberry bekas.Semoga informasi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat tentunya bagi kita yang membacanya disini.Selain itu pastikan jika hendak mau beli yang baru sesuaikan dengan uang yang ada disaku anda.Terima kasih

10 komentar:

  1. hp bb yg bekas dan gratis gk ada ya mas heheh..,
    thx ya infox.., happy blogging *smile

    BalasHapus
  2. Kebetulan aku pernah beli barang seken cuma hape NOKIA 3315 soalnya emang nggak ada yg baru pada saat itu. Sekarang sudah nggak suka beli bekas. Soale hape nokiaku pun sekarang raib hilang entah kemana hahaha

    BalasHapus
  3. pertamax gan..
    blog nya ada berapa sih ketemu terus nih hehe piss

    BalasHapus
  4. ane setia sm nokia aja deh mas.. wkwk padahal hpnya samsung :D

    BalasHapus
  5. blackberry bekas ada garansinya juga ya sob.. wah klo di tempat saya kok g ada ya sob, yg ada garansinya cuma yang baru aja..

    BalasHapus
  6. tipsnya bagus dan berguna banget, sayangnya lima hari lalu ganti Hp baru tapi bukan BB, takut ngga bisa pakenya.

    BalasHapus
  7. Hp saya juga second gan tapi bukan BB dan trimakasih atas tips nya..

    BalasHapus
  8. Artikelnya pas banget nich Sob untuk saya yang sedang mencari BB Bekas,,,semoga saya nanti dapat BB yang bagus yaa....

    BalasHapus
  9. Gak mau ah pake BB, apa lagi bekas..

    BalasHapus