Minggu, 21 April 2013

Cara Meluruskan Rambut Dengan Alami


Meluruskan Rambut Dengan Alami

Rambut lurus dan rapi menjadi sebuah keindahan tersendiri bagi setiap wanita,karena dengan rambut yang lurus,rapi dan sehat membuat penampilan menjadi lebih percaya diri dan menyakingkan tentunya.Ada banyak orang mencari cara untuk membuat rambut menjadi tampak lurus dan terawat yakni dengan menggunakan catok, hair-driyer,serta obat lainnya yang umumnya masih kurang memberikan hasil bagus pada rambut kita tentunya.Terkadang hasilnya harus disesuaikan dengan kondisi rambut dan jenis rambut umumnya.Selain itu cara menggunakan obat untuk membuat rambut agar tetap lurus dapat juga mengakibatkan efek negatif seperti rambut bisa menjadi keras dan susah untuk diatur.

Cara alami meluruskan rambut merupakan sebuah cara yang cukup baik pada rambut karena khasiatnya alami dan jauh dari efek samping pada rambut kita tentunya.Menggunakan bahan alami serta menggunakan secara teratur tentunya membuat rambut akan tampak lurus dan rapi serta membuat rambut sehat secara alami.Oleh karena itu menggunakan bahan alami menjadi salah satu hal yang sangat baik bagi kesehatan rambut umumnya.

Dibawah ini ada sedikit cara alami untuk meluruskan rambut dengan mudah.Oleh karena itu berikut caranya :

1.Menggunakan Susu Alami
Cara menggunakannya yakni dengan mengambil susu alami yakni susu tawar yang anda bisa ambil 1 gelas dan dicampur dengan air sekitar setengah gelas.Kemudian campur setelah itu aduk biar tercampur susu alami dan airnya.Setelah itu masukkan susunya ke botol semprotan yang biasa kita pakai untu menyemprot rambut disalon ataupun semprot lainnya yang bersih dan aman.Setelah itu kocok tutup dan kocok kembali.Semprotkan pada rambut dan biarkan semua susu meresap kedalam rambut dan sisir secara rapi agar rambut teratur dan lurus.Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2.Menggunakan Santan dan Air Jeruk Nipis
Santan dan jeruk nipis menjadi salah satu bagian penting dalam meluruskan rambut karena kandungan vitamin dalam bahan alami ini sangat mendukung dan membuat rambut tetap sehat dan terjaga kelembabanya.Cara untuk membuatknya yakni siapkan 1 mangkuk santan kelapa yang asli dan kemudian campurkan dengan perasan jeruk nipis sekitar 3 sendok makan setelah itu aduk secara perlahan dalam mangkuk agar semuan larut dan tercampur.

Setelah itu biarkan dalam sebuah tempat yang aman agar kekentalannya dapat dipakaikan ke rambut.Setelah santan itu tadi kental dalam mangkuk itu tadi maka selanjutnya ambil yang kentalnya dari santan tersebut lalu oleskan dan pijatkan seluruh rambut hingga meresap kedalam kulit kepala.Pijat sampai semuanya kena kekulit kepala dan rambut dan biarkan hingga setengah jam agar hasilnya tampak yakni rambut lurus dan hitam serta rapi.Untuk mendapatkan hasil yang bagus lakukan secara teratur dan rutin.

3.Menggunakan Daun Seledri
Cara menggunakannya yakni dengan mengambil daun seledri yang masih segar dan belum layu ,setelah itu dicuci hingga bersih dan kemudian seluruh daun ditumbuk sampai halus dan kemudian beri sedikit air lalu saring untuk mendapatkan sari dari daun seledrinya.Kemudian sari yang telah kita saring tadi masukkan kedalam sebuah wadah untuk didiamkan selama cukup 1 malam.Setelah itu ambil air sari daun seledri yang telah kita diamkan tadi untuk digunakan sebagai shampoo rambut kita.Gunakan sebagai creambath anda dan sambil pijat-pijak kulit kepala dan rambut.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin dan teratur.

Semoga dengan cara alami diatas rambut tetap lurus serta sehat selain itu rambut jauh dari efek samping yang tidak kita inginkan tentunya.Untuk rambut-rambut keriting ataupun rambut yang susah diatur tips ini sangat cocok bagi rambut anda.Silakan mencoba untuk mendapatkan rambut yang lurus.

Untuk artikel yang mendukung dari masalah rambut dan tata cara merawatnya baca ulasan berikut ini :
Inilah yang bisa dijelaskan tentang cara meluruskan rambut dengan alami.Dengan menggunakan bahan alami rambut terasa cepat sehat dan lurus,dan biasanya untuk mendapatkan hasil yang sempurna tergantung dari keteraturan dan kerutinan kita menggunakannya.Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-harinya.Terima kasih.

14 komentar:

  1. Wah,saya malah fokus sama gambarnya. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga... qiqiqiqi...

      Hapus
  2. dijamin bisa lurus selamanya gan ?

    BalasHapus
  3. krinting alami bisa lurus kagak ya ?

    BalasHapus
  4. kebetulan rambut ane kriting, mungkin bisa dilurusin permanent pakai cara ini ya

    BalasHapus
  5. met pgi wau info yng sangat bagus sobt

    BalasHapus
  6. trimakasihbuat tips yang manfaat ini sob, biasanya ini buat cewek yah hihi...

    BalasHapus
  7. maaf, kebetulan bw pake Hp. iklannya lumayan mengganggu kalau bw pake hp teh euy.
    salam sehat saja selalu ya kang

    BalasHapus
  8. wah.. semua tips di atas saya malah baru tau sob. hehehe saya pernah denger pake kapur, tapi sepertinya g bagus buat kulit.

    oke dech, makasih nih tips sehatnya sobat.

    BalasHapus
  9. wah jadi nggak perlu mahal mahalpergi ke salon ya mas...melainkan bisa pake cara ini yang lebih alami dan murah meriah... :)
    trims mas abed...buat tips nya :)

    BalasHapus
  10. klo rambutnya udah keriting apa bisa diluruskan dngan cara diatas mas?

    BalasHapus
  11. dulu katanya, saya pernah coba juga. menggunakan putih telor gan .. tapi nda berhasil juga, rambut saya nda lurus si. hehe

    BalasHapus
  12. wah ga perlu kesalon ya..tips alami lebih aman..

    BalasHapus