Jumat, 12 April 2013

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Sehat


Cara Menurunkan Berat Badan Yang Sehat

Berbagai cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dilakukan mulai dari diet hingga mengkonsumsi makanan berupa sayuran dan buah saja tetapi hasil yang didapatkan belum juga menurunkan berat badan kita.Tentunya hal ini membuat kita sedikit frustasi karena hal itu tadi.Ada banyak yang menyebabkan badan menjadi berat atau bertambah kilonya,yakni salah satu yang sering kita temukan adalah mengkonsumsi makanan nikmat yang cepat saji seperti nasi goreng, bakso, goreng-gorengan dan makanan lainnya yang tentunya sering kita temukan di pinggir jalan atau dekat rumah.

Sebenarnya makanan inilah yang mudah membuat tubuh lebih cepat bertambah beratnya,tanpa didukung aktifitas untuk bergerak seperti olahraga.Semakin lama kita mengkonsumsi makanan seperti diatas maka semakin bertambahlah gemuk badan kita.Badan yang gemuk tentunya akan mengurangi percaya diri kita dalam hal penampilan.Akibatnya kita menjadi minder terhadap orang-orang disekitar kita.Memang inilah konsekuensinya menjadi orang gemuk selain repot juga akan terasa mudah lapar karena memang rata-rata orang yang gemuk akan mudah lapar.

Semakin bertambahnya berat badan maka akan kemungkinan badan atau tubuh mudah terserang penyakit,seperti kolestrol,jantung dan lainnya inilah resiko yang terjadi jika tubuh mengalami over atau kegemukan.Tentunya setiap kita tidak mau diserang penyakit maka dari itu memang harus disadari memang pentingnya hidup sehat dan berolahraga agar tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit.

Berdasarkan realita diatas,bahwa ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan yang tiap harinya mungkin menjadi permasalahan dalam kehidupan sehari-hari kita.Maka dari itu dibawah ini ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan yang sehat berikut caranya :

1.Olah Raga
Olah raga adalah kunci keberhasilan kesehatan,semakin teratur dan rutin melakukan olahraga maka semakin membuat tubuh menjadi sehat.Olah raga bertujuan untuk membakar lemak dalam tubuh untuk diubah menjadi energi.Energi inilah yang kita pakai sebagai tenaga kita yang kita pakai untuk beraktifitas.Semakin sering berolahraga maka semakin besar lemak akan dibakar dalam tubuh.Maka dari itu fungsinya olahraga untuk menyehatkan tubuh.

Selain itu olah raga yang efektif akan membuat tubuh menjadi lebih ideal atau kata sehari-harinya lebih langsing karena lemak dalam tubuh sudah habis dibakar melalui aktifitas olah-raga yang kita lakukan setiap harinya.Olah raga dimaksud adalah seperti lari-lari, sit-up, jogging dan lainnya.Karena dengan berolah raga membuat tubuh sehat dan jauh dari segala macam serangan penyakit.

2.Hindari Makanan Cepat Saji & Berlemak
Makanan cepat saji sangat identik dengan makanan yang lebih cepat menimbulkan lemak,ada beberapa makanan cepat saji yang mudah kita temukan setiap harinya yakni indomie atau super mie, bakso, mie ayam,gorengan, hamburger, dan cemilan lainnya.Tentunya makanan seperti ini tidak baik untuk kesehatan tubuh karena memang kurang mengandung serat selain itu dapat mengganggu proses pencernaan apabila dikonsumsi terlalu lama.Untuk itu hindari makanan cepat saji dan berlemak guna mendapatkan tubuh yang ideal dan jauh dari lemak.

3.Konsumsi Sayuran,Buah dan Air Putih
Sayur,buah dan air putih merupakan elemen penting bagi tubuh.Makanan ini sangat ideal untuk dikonsumsi karena sangat baik bagi saluran pencernaan.Sayuran buah dan air putih merupakan makanan yang berserat dan mudah untuk dicerna dalam tubuh selain itu konsumsi yang teratur membuat tubuh menjadi lebih langsing karena makanan ini tidak mengandung unsur lemak.Untuk itu konsumsi sayuran buah dan air bukan berarti tidak makan nasi.Boleh makan nasi tetapi dikurangi porsinya agar tubuh tetap terjaga kesehatan dan jauh dari penyakit.

4.Kurangi Porsi Nasi
Nasi banyak mengandung gula,bagi kita yang mengkonsumsi lebih makan nasi akan membuat tubuh lebih cepat gemuk karena kandungan gula dalam nasi termasuk cukup tinggi dalam tubuh.Maka dari itu untuk tubuh yang sehat sebaiknya kurangi porsi nasi dari porsi yang sebelumnya.Selain itu tambahkan secukupnya sayuran yang bergizi guna mendapat tubuh atau badan yang sehat dan ideal.

5.Jangan Makan Malam Terlalu Larut Malam
Hindarilah makan malam yang terlarut malam,karena biasanya makan malam mempunyai batas normal yakni dijam antara jam 07.00-09.00 malam.Dan jika kita makan malam dijam ditas tersebut maka makanan yang kita makan tidak akan diolah menjadi energi karena pada jam waktu tersebut tubuh sudah mulai tidak melakukan aktifitas atau tubuh mengalami istirahat.Sehingga makanan yang kita makan tadi akan menjadi lemak dalam tubuh karena fungsi dari tubuh mengalami istirahat jadi makanan tersebut tidak sempat diolah menjadi energi.

Ada baiknya jika anda lapar dimalam hari sebaiknya konsumsi buah ,air putih atau makanan yang lainnya yang memang cukup bagus bagi kesehatan tubuh kita.Karena itu memang pentingnya kita menjaga waktu dan makanan kita agar tubuh selalu sehat dan ideal.

Untuk pedoman atau cara selanjutnya tentang kegemukan badan dan cara melangsingkan badan anda bisa baca artikel dibawah ini :

Inilah yang bisa dijelaskan bagaimana cara menurunkan berat badan yang sehat,karena setiap orang pasti mengimpikan tubuh yang sehat dan ideal.Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat besar bagi kita yang membaca artikel ini.Terima kasih.

12 komentar:

  1. Tips yang nomer 4 itu yg rada-rada berat gan.. He.he.he..

    BalasHapus
  2. wah point 5 itu kebiasaan saya sob, tapi berat ngga naik hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebiasaan Mas El banyak juga ya.. luar biasa

      Hapus
  3. aduh gan , ane udah kurus gak mau ngurusin berat badan lgi gan :D

    BalasHapus
  4. kalo olahraga, pasti.
    tapi porsi nasi.. itu yang susah buat saya Mas. makan pengennya banyak mulu, hehe

    BalasHapus
  5. aduh ane udah kurus nih mas , jdi susah gmw nyoba akh :D

    BalasHapus
  6. saya mah gak usah nurunin berat bada . saya udah kurussss :D

    BalasHapus
  7. No.5 justru sering saya lakukan sob, masalahnya sering laper sih hehe...

    BalasHapus
  8. Terima kasih informasinya, bnyk org yg keberatan badannya bingung bgmn menurunkannya, padahal tips dan trik berhamburan di internet, mrka malah ketipu sama klinik2 yannggggg... begitulah////

    BalasHapus
  9. wah ini tips pas banget buat saya yang gendut nih sob.. olahraga saya kurang, trz makan larut malam, ya biasalah sob, blogger biasanya suka begadang sampai malam, terus laper.. hehehehehe

    BalasHapus
  10. wah ane udah kurus gini mau diturunkan lagi berat badan jadi gimana nantinya:(:D hehe

    BalasHapus
  11. Makasih pa informasinya ,, saya coba kasih tau istri saya cara cara di atas ,,, semoga istri saya jadi langsing dengan metode di atas hehe

    BalasHapus