Selasa, 23 April 2013

Tips Mempercepat Blackberry Yang Lemot

Mempercepat Blackberry Yang Lemot

Blackbbery yang lambat terkadang menjadi masalah bagi pengguna gadget tersebut umumnya.Karena biasanya akan terasa lambat dan lama respondnya jika kita hendak membuka atau menutup aplikasi didalamnya.Umumnya blackberry menjadi smartphone yang paling banyak digunakan dalam perkembangan dunia gadget sekarang ini.Yang sebelumnya Blackberry Z10 kemarin yang dirilis membuat sekarang semakin banyak orang menggunakan BB sebagai smartphone yang diunggulkan khususnya Indonesia.

Umumnya pengguna BB lebih membutuhkan akses yang cepat dalam membuka dan menutup program atau aplikasi yang mau kita gunakan.Tapi terkadang ada juga BB lama kelamaan menjadi lemot karena beberapa aplikasi banyak yang diinstal atau membuka program yang tidak dibutuhkan sehingga membutuhkan banyak memori untuk mengaksesnya yang akhirnya membuat blackberry menjadi lambat.

Oleh karena itu dibawah ini ada beberapa tips untuk mempercepat blackberry yang lambat.Berikut penjelasannya :

1.Install aplikasi yang diperlukan saja,karena dengan menginstal program atau aplikasi yang dibutuhkan membuat memory menjadi hemat dalam penggunaannya.

2.Membatasi grup BBM yang terdapat pada blackberry.Semakin banyak grup yang ada pada BBM maka membuat memori BB lebih banyak terserap sehingga memori lebih cepat penuh.Maka dari itu batasi BBM yang menurut anda diperlukan saja guna menghemat pemakaian memorinya.

3.Rutin membersihkan cahce memori pada browser di BB,tujuannya untuk mengurangi pemakaian memori pada cache tersebut sehingga kinerja blackberry lebih cepat dalam pengaksesannya.

4.Remove aplikasi yang tidak terpakai karena memang aplikasi yang tidak dipakai juga dapat memakan memori pada BB sehingga install aplikasi yang memang sering dipakai atau yang sering digunakan setiap harinya.Semakin banyak aplikasi tentunya membuat BB semakin lambat dalam akses atau memori kinerjanya.

5.Tutup chat BBM jika sedang tidak digunakan guna menghemat pemakaian memori dan mempercepat kinerja loadingnya.

6.Lakukan clear log.Clear log dapat juga mempercepat kinerja blackberry yakni dengan cara tekan  alt+lg+lg dengan cara bersamaan, menu blackberry – clear log.

7.Hapus pesan lama yang terdapa pada kotak pesan,kotak pesan yang kita anggap sudah tidak penting tentunya harus dihapus guna menambah kinerja dari pemakaian blackberrynya.

Inilah yang bisa dijelaskan tentang tips mempercepat blackberry yang lemot.Jika ada tambahan infonya selain cara diatas teman-teman bisa memberikan masukan pada kolom komentar dibawah ini.Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat besar.Terima kasih

19 komentar:

  1. Masih belum memiliki BB nih kawan...
    Tetapi tips ini tentunya akan banyak dicari oleh para pemilik BB agar BB nya tidak jadi lemot

    BalasHapus
  2. nah...ngintallnya gmn mas? apa harus ke counter? ntr malah rusak :(

    BalasHapus
  3. wah makasih nih sob tipsnya.. dari dulu sampai sekarang saya blm bisa beli bb sobat.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sob..saya masih setia dengan nokia jadul saya. haha

      Hapus
  4. Kunjungan sore untuk sahabat, lama ga mampir kembali datang untuk update post terbaru.

    BalasHapus
  5. Terimakasih infonya sobat, kadang pas Ĺέ♍ōτ̅ suka dibuka dan ϑĭ copot dulu baterainya. Itu dampaknya apa ya sob. Terima kasih.

    BalasHapus
  6. Yg gak punya bb nyimak aja. Hahaha

    BalasHapus
  7. Bagaimana cara menghapus file temporary pada memory akibat penggunaan BBM yang berlebih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersihkan temporary memory dengan cara: options -> security options -> memory cleaning -> menu BB -> clean now -> save.

      Hapus
  8. Wuihhhh..iklannya bejubel sekrang ya bang..mantef abiz dah..terima kasih banget ats tipsnya nih bang kebetulan BB saya masih parkir bekas kecebur..hahahahyyy

    BalasHapus
  9. Waww jadi pengin Blackberry nih,Kenapa ya pux temen ane BBnya suka lemot.Mungkin ane kasik nih artikel ke tmen sya.thx mas.

    BalasHapus
  10. Kayaknya BB saya lemot karna poin 2, kebanyakan group BBM ternyata bikin lemot juga ya. Untuk poin lainnya sudah sering dilakukan terutama clear cache biar lebih cepat

    BalasHapus
  11. saya ngga punya BB, gimana dong?

    BalasHapus
  12. Saya juga belum punya BB, gara-gara BB saya diputus pacar karena dianggap tak level habis tida bisa chat BBM katanya. Semoga lain waktu bisa terbeli.

    BalasHapus
  13. Alhamdulllah, saya belum pernah ngalami BB yg lemot...#gak punya BB..heheh

    BalasHapus
  14. Saya juga pake BB sob, dan sering lemot juga, kayanya sebabnya seperti yg disebutkan, makasih infonya sob

    BalasHapus