Minggu, 16 Juni 2013

Cara Merawat Kulit Berminyak

 Merawat Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah masalah utama dalam kesehatan tubuh.Produksi minyak yang berlebihan dalam kulit seperti di kuliat wajah membuat kita kurang percaya diri ketika sedang berada di dalam dan diluar ruangan.Selain itu dapat menampakkan bahwa kita kurang memperhatikan kesehatan pada kulit kita.Karena kulit yang sehat adalah kulit yang lembut,halus dan bersih umumnya.Gejala timbulnya kulit berminyak bisa disebabkan karena efek pemaparan sinar matahari, produsi minyak didalam kulit terlalu berlebihan dan bisa terjadi karena produksi hormon didalam tubuh kita meningkat.

Terlalu berlebihan minyak pada kulit wajah membuat wajah sedikit tampak tidak sehat serta menganggu pori-pori dalam kulit tersebut.Tak hanya faktor yang disebutkan tadi ternyata minyak pada wajah yang berlebihan bisa disebabkan oleh faktor makanan yang tidak sehat,pemakaian bahan kosmetik yang salah atau berlebihan ataupun bisa terjadi karena pola hidup yang tidak sehat itu tadi.

Berikut ada beberapa cara merawat kulit berminyak seperti dibawah ini :

1.Mencuci Muka Secara Bersih dan Teratur
Mencuci mukan bukan hanya sekedar mencuci atau membilas wajah dengan air dengan sekedar saja.Karena hal tersebut masih belum bisa membersihkan permukaan kulit wajah secara total dari kotoran atau minyak yang ada pada kulit.Maka dari itu cucilah muka dengan sabun yang cocok pada kulit serta menggunakan air yang bersih secara teratur dan rutin sehingga kulit berminyak tidak akan datang menghampiri anda.

2.Pola Makan dan Minum
Makanan yang ada sekarang ini tentunya perlu kita jaga,karena ada banyak makanan yang bisa memicu timbulnya minyak pada kulit.Konsumsilah makanan yang bervitamin dan bergizi serta jauh dari namanya kolestrol ataupun makanan berminyak karena makanan seperti itu jika dikonsumsi akan sangat mudah menimbulkan timbulnya minyak pada permukaan kulit.Selain itu konsumsi air putih yang cukup agar tubuh tetap sehat serta membuang sisa-sisa metabolisme ataupun racun dalam tubuh yang bisa menimbulkan minyak didalam kulit.Oleh karena itu perbanyak minum air putih agar kulit tetap sehat dan cerah.

3.Menggunakan Masker Alami
Masker alami yang dimaksud adalah masker yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami ataupun tradisional yang banyak kita jumpai dilingkungan sekitar kita.Seperti menggunakan mentimun,tomat,madu,susu,putih telur,serta bahan alami lainnya.Otomatis jika menggunakan bahan-bahan alami ini yang akan digunakan sebagai masker alami maka yang namanya jerawat berminyak tidak akan timbul pada kulit wajah kita.

Demikianlah informasi yang bisa dijelaskan disini.Walaupun caranya terbilang mudah dan bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari tetapi jika dilakukan dengan rutin dan teratur mudahan wajah tidak akan berminyak serta tetap sehat dan bersih.Untuk itu semoga informasi ini bermanfaat.

4 komentar:

  1. diperes aja om
    lumayan minyaknya buat masak
    hahaha

    BalasHapus
  2. wah kalau saya berjerawat sob.. emang cuma dikit sih.. tapi sakitnya minta ampun dech.. sampai sakit kepala saya hehehehe

    BalasHapus
  3. kalo saya butek bang.... hehe

    BalasHapus