Minggu, 02 Juni 2013

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Pengguna Kawat Gigi

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Pengguna Kawat Gigi

Bagi kamu yang menggunakan kawat gigi tentunya banyak membutuhkan banyak perhatian penting khususnya.Kesehatan sangat penting dan harus terjaga terutama pada gigi dan kawat gigi yang kita kenakana,karena tentunya siapa yang tak ingin tampil manis dengan senyuman manis dengan mengenakan gigi kawat tersebut.Karena kawat gigi yang dikenakan biasanya bertujuan untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rapi.Selain itu selain untuk merapikan struktur gigi ada juga yang mengenakan kawat gigi sebagai trend saja atau yang sekarang ini banyak kita lihat umumnya.

Sebenarnya bagi pengguna kawat gigi ada memang aturan yang harus dilakukan guna menjaga kesehatan gigi dari kawat yang kita gunakan.Karena jika sedikit saja kesalahan yang dilakukan pada perawatan gigi dengan menggunakan kawat tersebut maka dampaknya akan mengganggu kesehatan gigi tentunya alhasil bukan memperbaiki susunan atau struktur gigi tapi malah penyakit baru yang datang dan tentunya hal ini tidak dinginkan bagi para pengguna kawat gigi tentunya.

Oleh karena itu memang ada beberapa yang harus dihindari terutama pada makanan agar kawat gigi tetap selalu sehat digunakan dan tidak membahayakan gigi tentunya.Berikut makanan yang harus dihindari bagi pengguna kawat gigi :

1.Selalu menghindari mengunyah permen karet atau permen atau cokelat sejenisnya yang bersifat kenyal ataupun manis.Karena biasanya hal yang bisa terjadi adalah permen karet tersebut dapat merusak peralatan ortodontik atau bisa juga dapat merusak susunan pada kawat gigi yang kita gunakan.Selain itu permen yang berasa manis mempunyai kadar gula yang juga dapat merusak gigi.

2.Menghindari makanan yang bersifat keras,karena hal ini dapat menganggu gigi dan kawat gigi yang sedang digunakan,maka dari itu makanan keras memang harus dihindari.Sehingga hanya makanan bersifat lunak atau lembek yang bisa dimakan bagi pengguna kawat gigi tersebut.

3.Tidak memakan makanan yang mengandung kadar asam tinggi,karena kadar asam tersebut merusak bahan dasar dari kawat gigi tersebut.Karena memang kadar asam ini sangat tidak cocok bagi eleman dari kawat gigit yang sedang digunakan.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan tentang makanan yang harus dihindari dari pengguna kawat gigi.Semoga informasi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca yang hadir disini.Terima kasih

3 komentar:

  1. Nggak pernah pake kawat gigi kang... thanks infonya...

    BalasHapus
  2. hehehe makasih tipsnya sob.. saya belum pernah memakai kawat gigi dan nggak ada niat untuk menggunakannya.. selain mmahal, malu juga sih di lihat orang hahahaha

    BalasHapus
  3. Yg gak pakek kawat gigi juga bermanfaat nih bang..

    BalasHapus