Minggu, 23 Juni 2013

Mengatasi Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering

Cara mengatasi kulit kering merupakan cara yang diperlukan dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit kita umumnya.Setiap harinya kulit harus dijaga dari namanya debu,kotoran ataupun lainnya.Setiap orang pasti ingin mendapatkan serta menampilkan kulit wajah yang tampak bersih dan sehat serta putih tentunya yang kesemuanya itu tergantung dari cara kita menjaga dan merawat kulit yang kita miliki tentunya.

Kulit yang kering biasanya diakibatkan karena kurangnya kadar minyak dalam kulit atau bisa juga karena kondisi dimana kita berada seperti berada di ruangan ber-AC yang umumnya bisa membuat kulit menjadi kering serta faktor kurangnya merawat kulit agar tetap sehat.

Untuk mengatasi kulit kering dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar kulit tetap sehat dan tidak kering yaitu :

1.Rutin Minum Air Putih
Air putih merupakan bagian penting dalam komponen tubuh seperti yang kita ketahui bahwa tubuh terdiri dari 80% cairan yang setiap harinya kita perlu banyak minum agar tubuh dan kulit tidak kekurangan cairan atau dehidrasi serta kulit tidak menjadi kering.Karena dengan rutin minum air putih membuat tubuh terjaga kesehatannya dan tentunya kulit menjadi lembab dan sehat.

2.Jangan Sering Begadang
Begadang juga termasuk dalam penyebab timbulnya kulit kering, berkurangnya waktu istirahat dalam malam hari membuat kulit menjadi kering karena itu tadi berkurangnya waktu untuk kulit melakukan peremajaan diwaktu malam hari.Semakin sering begadang membuat sel dalam kulit menjadi tidak bisa melakukan waktu untuk melakukan peremajaan kulit.Sehingga membuat kulit menjadi kering karena kurangnya waktu istirahat itu tadi.

3.Menggunakan Pelembab
Untuk menjaga kulit dari namanya kondisi kering makanya biasa digunakan pelembab agar kulit tetap lembut dan sehat.Anda bisa menggunakan pelembab setelah mandi sehingga kulit terjaga kesehatan dan kelembabannya.

4.Perhatikan Makanan Yang Dikonsumsi
Makanan tidak semua menyehatkan karena seperti yang kita ketahui makanan yang sehat adalah makanan yang berserat dan bergizi karena semuanya itu sangat membantu kulit terlihat lebih sehat.Untuk merawat kuli tetap sehat dan tidak kering konsumsi makanan bervitamin C yang tentunya menjaga kulit tidak pecah dan kering serta dari vitamin C kulit lebih sehat dan terjaga perawatan kesehatannya.

5.Hindari Mandi Air Hangat
Mandi air hangat ternyata bisa juga membuat kulit tubuh cepat kering maka dari itu supaya kulit terjaga lembab hindari mandi air hangat agar kulit tidak kering dan kusam.Mandi air hangat diperlukan jika memang orang tersebut dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk mandi dengan air biasa seperti umumnya.

Itulah penjelasan tentang mengatasi kulit kering selain itu jika ada tips atau cara lain selain dari diatas teman-teman bisa menambahkannya didalam kolom komentar dibawah ini.Semoga informasi ini dapat bermanfaat.Terima kasih.

6 komentar:

  1. Saya paling sulit menghindari nomor 2 sob...trims infonya

    BalasHapus
  2. ternyata sering begadang bikin kulit kering ya

    BalasHapus
  3. pakai pelembab sepertinya paling ampuh

    BalasHapus
  4. mandi susu bisa bikin kulit lembab lho gan

    BalasHapus
  5. waduh.. saya nggak bisa kalau di suruh tidur cepat sob.. setiap malam pasti begadang, apalagi blogger.. hmm... pasti begadang terus hehehehe

    BalasHapus
  6. nomor dua untuk seorang blogger susah di patuhin

    BalasHapus