Senin, 22 Juli 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Jerawat Batu

Siapa yang tidak kenal dengan jerawat batu yang satu ini ? jerawat yang satu ini cukup mengganggu kenyawanan wajah kita.Sehingga ini menjadi masalah utama pada kulit wajah kita.Selain itu adanya jerawat batu ini biasanya disebabkan karena kurangnya kita menjaga kebersihan wajah serta tidak mengkontrol makanan yang kita makan.Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat batu itu seperti itu tadi faktor kebersihan dalam menjaga kulit wajah,kelembaban,serta faktor makanan yang kita makan.Karena biasanya makanan yang juga menjadi sangat berpengaruh terhadap jerawat itu sendiri contoh makanan yang mudah dapat menimbulkan jerawat adalah makanan yang mengandung lemak sehingga perlu mengurangi makanan yang seperti ini.

Timbulnya jerawat batu biasanya sangat banyak dialami para kaum remaja sekarang ini sehingga banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat yang satu ini.Biasanya paling bagus adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sering dan banyak kita temukan dilingkungan sekitar kita.Selain itu dengan menggunakan bahan alami membuat wajah tampak alami serta jauh dari berbagai efek samping yang bisa ditimbulkan jika menggunakan bahan kimia yang sekarang ini banyak kita lihat tentunya.

Baiklah dari pada penasaran cara mengatasinya berikut yang bisa dilakukan dalam cara menghilangkan jerawat batu seperti berikut ini :

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dari Luar :
Untuk menghilangkan jerawat batu dari luar bisa menggunakan bahan alami seperti berikut ini :

1.Belimbing Wuluh
Buah belimbing wuluh bisa digunakan dari luar untuk menghilangkan jerawat batu yang satu ini.Yakni dengan cara ambil buah belimbing wuluh kemudian iris-iris melintang kemudian gosokkan dengan pelan ke permukaan kulit wajah yang terkena jerawat batunya.Biarkan selama 20 menit agar kandungan dari buah tersebut bisa bekerja pada kulit wajah.Sehingga kulit akan lebih sehat dan bisa mengurangi peradangan pada jerawat batu tersebut.

2.Daun dan Getah Pepaya
Daun dan getah pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat batu caranya untuk daun pepaya bisa ditumbuk hingga halus setelah bisa dioleksan ke wajah yang terkena jerawat batu.Sedangkan pada getah pepaya bisa dioleskan permukaan kulit wajah yang ada jerawat batunya.Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.Jeruk Nipis
Ambil satu buah jeruk nipis dan tambahkan sedikit madu kemudian bisa dioleskan ke wajah dan bisa dilakukan ketika hendak mau tidur.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan dengan teratur.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dari Dalam :
Untuk menghilangkan jerawat batu dari dalam bisa dilakukan dengan mengkonsumsi ramuan alami seperti berikut ini :

1.Temulawak
Temulawak banyak khasiat yang bisa kita dapatkan seperti menyehatkan tubuh selain itu juga mampu mengatasi jerawat batu yang satu ini.Yakni dengan menjadikan temulawak menjadi jamu yang bisa anda konsumi setiap harinya bisa dilakukan 2 kali sehari.Lakukan dengan rutin dan teratur agar jerawat batu cepat sembuh.

2.Kunyit
Hal sama juga hampir sama dilakukan seperti temulawak tadi tapi caranya yakni dengan parut buah kunyit 3 ruas jari saja lalu seduh dengan air panas sebanyak setengah gelas tapi terlebih dahulu diamnkan sekitar 15 menit lalu saring setelah itu airnya bisa ditambahkan sedikit madu kemudian bisa diminum 1 kali sehari.Untuk mendapatkan hasil yang maksimalkan dilakukan dengan teratur.

Itulah yang bisa dijelaskan cara menghilangkan jerawat batu dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami yang tentu sangat bagus untuk masalah jerawat yang satu ini.Selain itu untuk mendapatkan hasil yang bagus dilakukan dengan teratur dan rutin agar jerawat batunya cepat hilang.

Untuk informasi tambahan mengenai jerawat dan lainnya bisa baca artikel dibawah ini :
Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca yang hadir disini.Karena menjaga lebih baik mengobati dan kesehatan adalah melebihi dari segala yang ada.Terima kasih.

15 komentar:

  1. wah terima kasih mas :D emang jerawat batu itu sakit banget >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini cara yang paling alami ya sob, gak kayak teman saya cara cepat pergi ke natasha hahaha (ˆ▽ˆ) walau jg tetap mancur

      Hapus
  2. sudah mencoba dengan jeruk nipis tapi belum berhasil, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus rutin dan teratur mas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

      Hapus
  3. wow baru dengar istilah jerawat batu :D
    thanks infonya

    comeback

    BalasHapus
  4. Wuih, keren. Bisa nih buat yang punya masalah jerawat!

    BalasHapus
  5. wah makasih nih tipsnya mas... kalau saya bukan jerawat batu mas.. tapi masih jerawat krikil, kecil2.....

    BalasHapus
  6. ijin coba gan...
    salam kenal, jgn lupa kunjungannya

    BalasHapus
  7. thanks infonya,,,kalau jerawat nanah gimana?

    BalasHapus
  8. wah...bagus d coba nih hehhehe....maklum ada dikit bekas jerawat bang heheh


    komen back yeeee

    BalasHapus
  9. makasih tipsnya sob..

    come back.. :)

    BalasHapus
  10. kalau abg ane malahan di tekan2 gan sampe hitam parah :D

    comeback

    BalasHapus
  11. kalo ane lebih suka dipencet sob hehe

    comeback

    BalasHapus