Sabtu, 10 Agustus 2013

Cara Mengobati Penyakit Maag

Cara mengobati penyakit maag

Penyakit maag adalah penyakit yang paling mengganggu ketika kita terlambat makan.Keadaan seperti ini memang banyak dialami banyak orang sekarang.Sedikit saja terlambat makan maag bisa langsung kambuh.Ini memang harus diatasi karena sangat mengganggu kesehatan kita.Jika dibiarkan maka efeknya bisa fatal bagi lambung dan usus kita.Biasanya bisa terasa perih pada lambung sehingga perlu mendapat pengobatan atau segera meminum obat maag yang sekarang ini sangat beragam bentuk dan produknya.

Perlu kita mengetahui maag ini muncul karena produksi asam lambung yaitu HCL yang berlebihan sehingga akan menimbulkan rasa perih pada lambung atau perut.Biasanya ini bisa terjadi karena makan tidak teratur atau makan terlambat dari waktu normalnya,minuman bersoda berlebihan,merokok,stress berat serta sering mengkonsumsi makanan yang bisa menimbulkan gas dalam perut seperti kol ataupun brokoli.

Untuk itu setelah kita mengetahui apa dan bagaimana itu penyakti maag saat ini kita berbagi informasi untuk cara mengatasinya seperti dibawah ini :

1.Lidah Buaya
Ambil lidah buaya secukupnya kemudian cuc dan bersihkan setelah itu ambil dagingnya yang akan dibuat menjadi jus buah lidah buaya.Supaya lebih enak dimimun bisa ditambahkan gula.Cara membuatnya jadi jus yakni daging lidah buaya + gula diblender.Setelah bisa diminum dengan ukuran satu gelas.Untuk mendapatkan hasil yang sehat bisa diminum secara teratur dan rutin.

2.Tauge atau Toge
Tauge atau toge adalah biji kecambah dari kacang hijau.Yang biasa dibuat menjadi sayur tapi kali ini bisa dijadikan jus untuk mengobati penyaki maag tersebut.Cara mengkonsumsinya yaitu hampir sama dengan cara diatas yaitu dibuat jadi jus plus ditambah gula supaya enak diminumnya.

3.Rimpang
Rimpang juga dapat mengobati penyakit maag yaitu jenisnya seperti jahe,bangle,kencur dan juga lempuyang.Yang mana bisa direbus dengan air sampai mendidih kemudian airnya diminum dengan kondisi hangat.

Baca juga informasi yang berhubungan dibawah ini :

Itulah yang bisa dijelaskan tentang cara mengatasi penyakit maaag.Semoga informasi ini dapat memberikan informasi kesehatan bagi kita semua yang hadir disini.Terimakasih.

8 komentar:

  1. kalaus aya suka pake daun mengkudu

    BalasHapus
  2. memakai obat promag lebih simple sayang mesti teratur minum..

    BalasHapus
  3. thanks gan tipsnya,, sangat dibutuhkan nih.. :)

    BalasHapus
  4. Wah ternyata toge bisa menyembuhkan maag ya, makasih ya mas share nya :)

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah kalau maag ku kambuh, cukup hisap 3 batang rokok saja langsung sembuh.

    Hehe..

    Mampir ya bang.

    BalasHapus
  6. Iya nih mas, penyakit maag kebykan org menganggap pykit ringan, pdhl bisa berakibat buruk thdp aktivitas kita dll. Artikelnya sgt bermanfaat. Keep blogging..(btw..byk amat iklannya..bagi2 dong..)

    BalasHapus
  7. Kalau saya sendiri lebih cocok pakai kunyit gan biasanya,

    BalasHapus
  8. Wah bagus nih d coba buat pasien gue bang heheh..maklum gue anak palang merah



    Komen bqck yeee

    BalasHapus