Kamis, 24 Oktober 2013

Beda iPad Mini 2 dan Pendahulunya

Beda iPad Mini 2 dan Pendahulunya

iPad Mini 2 pada Selasa, 22 Oktober 2013, membuat calon pengguna tak sabar untuk memilikinya. Berbagai perbaikan dan peningkatan pada iPad Mini 2 telah dilakukan oleh Apple agar tablet ini lebih baik dari seri sebelumnya.Situs teknologi TechRadar melakukan beberapa perbandingan antara tablet mini baru ini dengan pendahulunya, iPad Mini. Berikut hasilnya:

1. Disain
iPad Mini 2 dibangun dengan dimensi 200.0 x 134.7 x 7.5 mm sementara iPad Mini 200.0 x 134.7 x 7.2 mm. Dari dimensi itu, Apple terlihat melakukan perubahan ukuran, tapi ternyata perbedaannya hanya 0.3 mm saja. Tak hanya itu, iPad Mini 2 ternyata 29 gram lebih berat dari iPad Mini. Sayang sekali dalam peningkatan desain, sepertinya tak terlalu terasa pada generasi baru iPad Mini ini.

2. Ketajaman Layar
Kehadiran Retina Display pada iPad Mini 2 jelas akan mempertajam layar berukuran 7.9 inci ini. Teknologi tersebut mengubah resolusi layar dari 768 x 1024 piksel pada iPad Mini menjadi 1536 x 2048 piksel. Perbedaannya jelas, iPad Mini 2 memiliki ketajaman hingga 326 piksel per inci, sementara seri sebelumnya hanya 163 piksel per inci.

3. Kamera
Untuk ketajaman kamera, Apple masih mempertahankannya pada 5 megapiksel. Kamera kedua tablet ini sama-sama memiliki fitur auto-fokus, pendeteksi wajah, Backside illimination, Hybrd IR Filter, dan kemampuan merekam dengan resolusi 1080p.Sekilas, kamera depan yang berukuran 1,2 megapiksel tak memiliki perubahan. Namun, jika dilihat dari fiturnya, Apple juga menambahkan Backside Illumination Sensor (BIS). Dengan fitur itu, ketajaman hasil jepretan kamera pada cahaya redup jauh lebih baik.

4. Konektifitas
Dari segi konektivitas, sekilas kedua tablet ini sama. Baik iPad Mini dan iPad Mini 2 tersedia dalam model hanya WiFi ata WiFi dan jaringan seluler. Keduanya dapat beroperasi pada jaringan 3G/HSDPA, CDMA, dan LTE. Selain itu, jaringan WiFi 802.11a/b/g/n Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 juga ditambahkan untuk pengambilan data.Namun, pada iPad terbaru, Apple membenamkan WiFi chip yang menyediakan dual channel, 2.4 GHz dan 5 GHz. Selain itu, juga terdapat teknologi Multiple Input Multiple Output (MIMO) yang bisa mempercepat proses pengunduhan.

5. Prosesor
Peningkatan prosesor yang dibenamkan dalam iPad Mini 2 lebih baik dari seri sebelumnya. iPad Mini menggunakan prosesor dual-core A5, sementara iPad Mini 2 menggunakan prosesor yang sama seperti pada iPhone 5, 64 bit-dual core A7 CPU dengan M7 Motion. Dengan prosesor itu, iPad Mini 2 akan bekerja lebih cepat.

6. Kapasitas Penyimpanan
Jika pada iPad Mini hanya menyediakan kapasitas berukuran 16 GB, maka pada tablet seri terbaru ini penyimpanan data ditingkatkan. iPad Mini 2 tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 16 GB, 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB.

7. Daya Tahan Baterai
Dengan kecanggihan teknologi tersebut, baik iPad Mini dan iPad Mini 2 sama-sama bertahan dalam jangka waktu 10 jam penggunaan. Namun, kinerja prosesor A7 pada iPad Mini 2 mungkin akan mempersingkat daya tahan baterai.

Sumber :http://id.berita.yahoo.com/beda-ipad-mini-2-dan-pendahulunya-011659303.html

3 komentar:

  1. Tentunya antar produk terbaru dan yang sudah lama mempunyai fitur dan keunggulan yang tidak sama ya mas. Versi terbaru merupakan hasil perbaikan dari versi lama. Ini bisa dijadika referensi bagi kita semua tentang ipad :)

    BalasHapus
  2. yang jelas biasanya versi baru itu selalu menambahkan sesuatu yang baru yang belum ada di versi sebelumnya.. ya bisa di bilang lebih sempurna dan harganya pasti melebihi harga versi sebelumnya hehehehe

    BalasHapus
  3. Saya punya IPADlayar 11 kini dipake anak saya. Tapi kadang kadang juga suka eror hiehiehiehiehee. Hmm kayaknya bisaja pilihan juga ini

    BalasHapus