Rabu, 09 Oktober 2013

Tampilan Baru Ymail Terlihat Mirip Gmail

Ymail Terlihat Mirip Gmail

Setelah melakukan perubahan yang kedua sepanjang tahun ini, tampilan YMail atau Yahoo!Mail malah terlihat mirip dengan tampilan Gmail milik Google. Kesamaan itu bukanlah 'kecelakaan'. Hal ini disebabkan karena CEO Yahoo, Marissa Mayer pernah membantu merancang beberapa tampilan dan fitur Gmail saat ia menjadi kepala eksekutif untuk Google. Rupanya Mayer 'membawa' idenya itu pada tampilan email Yahoo.

Disain terbaru layanan email gratis milik Yahoo ini muncul hari Selasa, 8 Oktober 2013. Selain tampilannya yang berubah, akan ada fitur 'tampilan percakapan' yang memungkinkan pengguna melihat email dengan topik yang sama. Tapi, meski terkesan baru bagi pengguna Ymail, sebenarnya fitur ini sudah ada pada Gmail sejak 2004.

Fitur baru lainnya, pengguna bisa menghias tampilan email 'kotak masuk' pada email Yahoo mereka. Hiasannya bisa diambli dari situs Flickr, layanan pembagi foto yang juga diproduksi oleh Yahoo. Sementara itu, Gmail sudah memberikan layanan serupa bagi pengguna sejak beberapa tahun yang lalu. Kabar baiknya, perubahan tampilan pada Ymail ini juga akan langsung disinkronkan pada akun pada ponsel pengguna, termasuk Android, Apple, dan Windows.Ymail juga menambahkan kapasitas email maksimum menjadi satu terabyte penyimpanan. Faktanya, kapsitas maksimum Ymail ini mengalahkan kapasitas Gmail yang baru mencapai 15 gigabyte. 

Sejak kepergiannya dari Googgle 15 bulan yang lalu, Mayer memang sedang mengupayakan menarik lebih lebih banyak pengunjung ke situs Yahoo. Ia juga sempat memasang iklan pada portal web tersebut, tapi, penjualan iklan Yahoo tetap loyo, sementara Google mendapat hasil yang memuaskan.

Meski begitu, Mayer mengatakan jumlah pengunjung Yahoo kini semakin bertambah. Tercatat sekitar 20 persen atau sekitar 800 juta pengunjung meningkat datang ke portal web yang diurusnya itu. Perusahaan mencatat ada 289 juta pengguna bulanan dari seluruh dunia. Tapi jumlahnya masih kalah dari Google yang mencapai 304 juta penggguna tiap bulannya.

Baca Juga :  Yahoo! Luncurkan Logo Baru

Sumber :http://id.berita.yahoo.com/tampilan-baru-ymail-terlihat-mirip-gmail-052226946.html

15 komentar:

  1. Logo pada sebagian orang memang mempunyai arti dan makna serta kekuatan tersendiri. Mungkin mayer dengan adanya logo baru dari yahoo ini akan membuat menarik banyak para pengguna dunia internet untuk menggunakan yahoo.mail

    BalasHapus
  2. wah ternyata google saya yahoo diam diam bersaing ya mas.. gimana google nggak menang.. hampir semua kegiatan online lebih banyak di dukung dari google mas.. hehehehe

    BalasHapus
  3. Persaingan yang inovasi kreatif, dengan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing.

    Salam wisata

    BalasHapus
  4. brand besar selalu berpikir secara matang sebelum melakukan redesign meski demikian sering juga tetap mirip dengan milik brand lain

    BalasHapus
  5. sama-sama ingin mengeduk keuntungan dari para pengguna, tujuan dari semua itu mungkin untuk menghilangkan kejenuhan konsumen atau pengguna.

    BalasHapus
  6. Wah untuk email GMAIl ini saya sudah punya beberapa akun. Memang keren juga GMAIL yang banyak sekalikapasitasnya

    BalasHapus
  7. bersaing hebat yahoo dan google ni..sy guna kedua2nya..gmail dan yahoomail..

    BalasHapus
  8. gk mau kalah sam gmail kayaknya..

    BalasHapus
  9. ane sudah 2 tahun terahir, beralih dari yahoo mail ke gmail...jadi sekarang sudah gk tahu perubahan2 fitur dan tampilan pada yahoo...naiss share gan...

    BalasHapus
  10. Tambah cantik juga ya tampilan Yahoo yang baru. Jadi kelihatan elegance dibandingkan Yahoo yang dulu. :)

    BalasHapus
  11. Wahh bakalan seru nih persaingan kedua layanan email ini. Tapi kayaknya Gmail bakalan menang deh...

    BalasHapus
  12. Semoga perubahan Yahoo ini bisa menguntungkan para penggunanya..

    BalasHapus
  13. Semoga aja yahoo gak Di gugat gugel :D

    Back ya

    BalasHapus
  14. Bukan hanya tampilannya yang hampir sama, nama nya pun hampir sama ymail - gmail :D

    BalasHapus