Rabu, 20 Februari 2013

Jenis Informasi Apa Yang Anda Cari di Internet


Informasi

Informasi selalu berkembang dan uptodate,informasi menjadi salah satu bagian yang selalu ditunggu dan disimak seluruh pengguna internet.Ada banyak dan beragam jenis informasi yang berkembang saat sekarang ini mulai dari informasi teknologi,selebritis,budaya,wisata,pendidikan dan beragam lainnya yang masing-masing selalu berkembang dan menjadi pilihang dari masing-masing pembacanya.Banyak web yang menyediakan beragam informasi dari masing-masing web tersebut.Yang tentunya masing-masing tersebut sudah sering kita ikuti berita uptodatenya.

Bagaimanakah dengan anda sebagai pengikut setia informasi atau berita berkembang setiap harinya, jenis informasi apa yang anda sukai dan menarik yang anda baca dan cari?Tentunya ini menjadi perlu perhatian penting karena semakin banyak informasi berita yang berkembang semakin banyak pula pengetahuan yang kita dapat tentunya.Setiap harinya pasti selalu ada saja website yang dibuka dari beragam jenis informasi yang ada didalamnya,selain itu minat masing-masing dari pengguna saat sekarang ini sudah beragam dan paling hebatnya pengunjung setia atau pembaca setia dari web yang anda baca akan selalu menunggu dan menunggu berita informasi lainnya.

Lalu apakah informasi yang anda cari tersebut sudah memenuhi kebutuhan informasi anda? Kebutuhan informasi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting sekarang ini ,karena informasi sangat berperan aktif dalam menunjang aktifitas kita setiap harinya.Jika ketinggalan informasi akan kita akan dibilang ketinggalan zaman.Sebuah kata yang tentunya tidak ingin melekat pada diri kita.

Bagi sebagian kita tentunya perlu selektif membaca setiap informasi yang kita baca,membaca bukan asal membaca tapi pahami informasi apa yang anda baca.Karena saat ini minat baca melalui media online sangat kurang karena biasanya membaca dilakukan dengan sekilas saja tanpa mengambil point penting dari informasi yang dibacanya.

Membaca dan memahami dari informasi yang tersedia di media online saat sekarang ini tentunya lebih cepat menambah daya tanggap dan daya ingat akan informasi yang tercantum dalam media tersebut.Jadikan manfaat membaca tersebut sebagai alat untuk mengatasi banyak informasi yang salah dalam melakukan praktekknya.
Terkadang informasi yang salah kita baca justru menjerat kita dalam mendapatkan solusi dari beberapa masalah yang kita hadapi.Untuk itu perlunya mencari informasi yang bermanfaat dan bernilai tinggi buat kebutuhan informasi kita.Karena justru mungkin suatu saat nanti informasi yang kita dapat membantu dan mengatasi solusi dari beberapa masalah yang mungkin kita hadapi nantinya.

19 komentar:

  1. sejauh ini, saya sangat mengagumi internet. luar biasa media ini. saat kita blank dan nggak tau apapun, dengan kita searching mengenai sesuatu hal, tau2 udah terpampang di depan kita data2 yang kita kehendaki. benar2 hebat. saya masih suka termangu hanyut dalam kekaguman ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Mas,maka dari memanfaatkan internet sesuai kebutuhan informasi yang penting bagi kita.

      Hapus
  2. tergantung usernya mungkin :D .

    BalasHapus
  3. Benar sekali sobat, Informasi ini penting, dan kita bisa mencari dalam dunia internet, namun memang harus cermat dan bisa menyaring mana yg baik dan bagus serta bermanfaat, jadi tdk boleh asal asalan
    terima aksih sudah berbagi sobat

    BalasHapus
  4. Kalo bagi saya sih, memang dari internet sangat cepat arus informasi itu masuk, terutama dengan hal-hal terbaru. namun, sebagai bahan referensi nggak bisa juga sih sepenuhnya dari internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya untuk itu memang dibutuhkan selektif dalam mencari dan mendapatkan informasi di internet.

      Hapus
  5. wah, tampilan related post nya udah berubah nih gan :D

    BalasHapus
  6. ya sepertinya benar, membaca online itu kurang fokus...saya juga paling cuma sekilas-sekilas kalo baca beritanya sob, kalo ngeblog bisa lama hehe...

    BalasHapus
  7. tergantung minat sih, kalo saya ya berita tentang ekonomi, investasi, dan forex.
    hihihihi

    BalasHapus
  8. yg sy cari tuh yg terupdate.., *smile

    BalasHapus
  9. itu sih relatif mas ...hehehe terganrung kebutuhan :D

    BalasHapus
  10. Berita tentang bug wordpress itu penting. :v

    BalasHapus
  11. memang si informasi di internet itu penting. tapi kalau saya si ga mau ngikutin terlalu berlebihan gan, soalnya ga mau di perbudak oleh tehnologi. apa yang saya butuhkan, itu yang saya cari. selebihnya, ya ngalir aja dah.

    BalasHapus
  12. informasi emang penting gan, tapi kalau saya si ga mau di perbudak oleh informasi. jadinya ya saya nyari saja yang saya butuhkan, selebihnya ngalir.

    BalasHapus
  13. kalau saya yang pertama tentang musik mas, untuk selanjutnya hal2 unik yang lainnya, yang tentunya bermanfaat hehe.. :D

    BalasHapus