Minggu, 17 Maret 2013

Tips Merawat Charger HP


Tips Merawat Charger HP

Charger Handphone atau HP merupakan sebuah perangkat yang berfungsi untuk mengisi daya atau power baterai di handphone.Arus listrik yang masuk akan dialirkan dari charger menuju baterai handphone yakni dengan pengisian daya setiap waktunya.Tetapi sekarang ini ada juga yang menggunakan charger tanpa kabel yang sering kita sebut dengan charger kodok yakni cara pengisian baterainya dengan meletakkan baterai kita tersebut ke slot charger kodok tersebut kemudian dicokkan ke arus listrik.Kelebihannya adalah kita mencharger tanpa mengikutkan handphonenya.

Tapi yang kita bahas kali ini adalah charger biasa yang sering kita gunakan yakni charger kabel.Dimana charger ini selalu kita gunakan untuk mencharger atau mengisi daya listrik ke handphone.Memang kalau dilihat charger handphone tidak terlalu mahal jika kita membelinya,tapi apa salahnya jika kita merawat dengan baik charger tersebut.Karena sayangkan kalau bolak-balik charger rusak akan mengeluarkan biaya tidak sedikit pula.
Oleh karena itu supaya charger kita tetap bisa lama digunakan maka dibawah ini diberikan tips untuk merawat charger hp tetap baik dan aman digunakan.Berikut tipsnya:

  1. Usahakan charger jauh dari benda-benda yang berbahaya bagi charger itu sendiri seperti air,api ataupun lainnya.
  2. Lipatkan kabel charger secara baik dalam arti jangan terlilit atau lipatan kabelnya tidak teratur,karena jika terjadi demikian maka arus bisa tidak mengalir atau masuk ke baterai ,ini dikarenakan lipatan kabel merusak kawat dalam kabel yang digunakan untuk menghantarkan arus ke baterai.Maka dari itu lipatlah kabelnya dengan rapi dan baik.
  3. Jangan menggunakan charger ke berbagai jenis handphone,karena akan merusak bagian ujung dari chargernya.Maka dari itu sesuaikan charger HP dengan handphone yang sesuai dengan chargernya.
  4. Gunakana charger ke stop kontak yang arusnya benar-benar netral,supaya aliran arus ke baterai normal masuknya dan mencegah terjadi korsleting.
  5. Jika charger rusak segeralah ganti yang baru supaya handphone tetap terisi baterainya.
Inilah yang bisa dijelaskan tentang bagaimana merawat charger handphone tetap terawat dengan baik dan rapi.Adakalahnya kita menjaga charger baterai handphone agar tetap bisa di isi baterainya.Lalu kita yang punya charger handphone,apakah kita sudah merawat charger HP kita dengan benar? Mudahan chargernya tetap terawat dengan baik dan benar.Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat besar bagi kita yang membacanya disini.Atas perhatianny saya ucapkan terima kasih.   

33 komentar:

  1. nah ini yg menjadi sy heran, semua tips di atas udah pernah saya lakukan. tp ndak tau deh, Charge HP sekarang kwalitasnya jelek banget. aku paling sering beli charge HP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka dari itu Mbak perhatian setia kita mau membeli chargernya,dites dulu bagus gak :)

      Hapus
  2. terus terang saya belum pernah merawat charger HP lho mas.
    Ternyata banyak ya caranya
    Terima kasih tipsnya yang bermanfaat
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Pak,sama-sama.Salam hangat kembali lagi. :)

      Hapus
  3. tipsnya ini sangat penting sob
    terima kasih

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah charger saya belum pernah rusak

    BalasHapus
  5. terkadang alat ini,..ada juga yang punya kualitas yang baik dan biasanya ini yang awet,..tapi tidak jarang juga kalau alat ini banyak yang punya kualitas jelek,tips di atas sangat membantu,alhamdulillah charge hp saya masih bagus karena masih bawaan hp nya hehehe,..slam sukses untuk admin

    BalasHapus
  6. Wah iya nih, kita sering mengalaminya..kadang hapenya cuma satu,eh cargernya beli lagi beli lagi...makasih sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sob, maka dari itu kita perlu menjaga chargernya supaya tetap awet dan tahan lama.

      Hapus
  7. Charger saya yang sering rusak, mungkin karena yang murah ya...? he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya juga Mas,mungkin kurang menjaganya ya hehe :)

      Hapus
  8. ini yang saya cari,karna charger HP ku sering rusak !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicermati tipsnya sob mudahan membantu yah.

      Hapus
  9. sip sobat, menurut saya yang bikin rusak itu kalau kabelnya di lilitkan di chargernya sob. terus ganti2 hp memang sangat berpengaruh pada ujung charger.

    BalasHapus
  10. Jadi keinget kalo charger saya sering banget mati

    BalasHapus
  11. Cas hp saya sering rusak gan.. Dengan adanya tips ini tentu sangat berguna..

    BalasHapus
  12. cargerku baik2 saja sih, hpnya aja yg radang karena sering di pijit :D

    BalasHapus
  13. saiia termasuk yang paling sering gonta tanti charger kali iia.. :( rusak mulu dikit2.. hmmm.. ternyata perwatannya sweprti ini kang iia ;) makasii kang ;)

    BalasHapus
  14. Ni artikel yg ku cari, sering rusak juga nih carger ku..

    BalasHapus
  15. satu perlakuan charger yg mungkin bisa bikin cpt rusak, tidak mencopot charger dari stop kontak kalo sedang tidak dipakai,

    BalasHapus
  16. Kualitas dari charger nya juga sangat mempengaruhi, kalo kualitasnya jelek tentunya cepat rusak juga. Jangan beli yang kw, biasanya cepat rusak dan membahayakan hp juga.

    BalasHapus
  17. Carjerku selalu menancap di stop kontak, biar gak susah nyarinya hehehe..

    BalasHapus
  18. .. wachhhhh,, udah abiz banyak nich. entah kenapa bisa kayak gitu. ujungnya itu loch terkadang bengkok. lalu aq kan punya 2 hape, pas aq pake dihape satu nya bisa, namun pas dihape satunya lagi malah gak mau ngisi. aneh. akhirnya aq beli,, beli,, beli,, dan beli lagi. huhh. menyebalkan ..

    BalasHapus
  19. met mlm sobat trmksih banyak sobat infonya sangat membantu sekali

    BalasHapus
  20. wah ini artikel yang sangat bermanfaat..
    haha. batre saya juga sudah Ngedrop ( Curhat )
    Nice info ya kang, maju terus blognya :D

    BalasHapus
  21. Sampai skrg belum pernah mengalami kerusakan charger .

    BalasHapus
  22. [OOT] makin rame aja sob tampilan blognya.. :D

    BalasHapus
  23. bener juga mas..
    charger cepet rusak biasanya.. :D

    BalasHapus
  24. Pantesan selama ini charger ane cepet banget jeblok.. artikel ini bener2 dapat menjawab masalah. Thanks Sob telah publis artikel yang sangat bermanfaat ini

    BalasHapus