Selasa, 16 April 2013

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka


Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka yang masih terlihat di badan atau tubuh kita terkadan menjadi salah satu perhatian penting bagi kita terutama dalam penampilan.Setidaknya khusus wanita lebih tidak suka jika ada bekas luka yang tampak pada tubunya,karena memang wanita lebih mementingkan penampilan diatas segalanya.Tapi ini khusus sebagian wanita saja sebenarnya.Kalau yang lain mungkin akan berbeda juga pandangan atau pendapatnya tentang bagaimana penampilan yang diinginkannya.

Tubuh yang indah adalah tubuh yang dikatakan tidak terdapat bekas atau tanda yang menganggu penampilan tubuh.Biasanya pada wanita ingin dan ingin selalu mendapatkan tubuh yang mulus atau tanpa ada bekas apapun itu pada kulit atau tubuhnya.Terkadang bekas lupa ini sering terlihat pada tangan,kaki ataupun sekitar tubuh lainnya yang memang sering dipandan oleh mata umumnya.

Memang ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka yang satu ini salah satunya dengan menggunakan obat atau pun bahan tradisional atau yang kita kenal dengan ramuan herbal,serta ada juga dengan memanfaatkan tumbuhan sebagai bahan penghilang bekas luka.Tapi yang akan dijelaskan disini adalah caranya dengan menggunakan tumbuhan yang sering kita lihat dan temukan disekitar lingkungan kita.Karena memang khasiat dari bahan alami yang dihasilkan dari tumbuhan ini lebih maksimal dan alami penggunaan maupun hasilnya.

Oleh karena itu dibawah ini dijelaskan tentang cara alami menghilangkan bekas luka.Berikut penjelasannya :

1.Lidah Buaya
Lidah buaya ternyata selain difungsikan untuk atasi masalah rambut seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya yakni mengatasi rambut rontok secara alami juga dapat difungsikan atau dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh kita yakni dengan cara ambil lidah buaya kemudian cuci terlebih dahulu setelah itu kupas dan ambil bagian lendirnya atau gelnya.Kumpulkan dalam sebuah wadah setelah itu ambil dan oleskan secara merata ada bagian kulit atau luka yang terdapat bekasnya.Atau bisa juga pada kulit yang luka agar kulit terjaga kelembaban dan terutama tidak meninggalkan bekas luka yang terlalu lama.Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2.Madu
Madu selain bisa diminum juga bisa dibuat sebagai obat luar terutama pada kulit.Caranya oleskan madu pada bekas luka dan lakukan secara teratur fungsi madu disini adalah untuk menyamarkan bekas luka tersebut sehingga tidak akan tampak seperti luka yang membekas ditubuh.

3.Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga mampu mengatasi bekas luka pada tubuh kita.Oleskan minyak zaitu pada bekas luka dan lakukan 3 x sehari.Fungsi minyak zaitu untuk mengangkat dan menyamarkan bekas luka tersebut sehingga bekas luka tidak akan tampak pada tubuh atau kulit kita.

4.Daun Mint
Untuk daun min yakni dengan cara mengambil daun min secukupnya kemudian tumbuk hingga halus lalu oleskan pada bekas luka.Lakukan dengan rutin agar bekas luka cepat hilang dan tidak lagi nampak seperti bekas luka biasanya.

5.Hindari Makanan Laut
Makanan juga salah satu faktor yang harus diperhatikan makanan laut seperti udang,kepiting,ikan laut ataupun seafood sebaiknya dikurangi dahulu karena biasanya pada bekas luka akan membuat bekas tersebut terasa gatal dan memang makanan laut lebih mudah membuat luka menjadi terasa gatas tapi biasanya untuh tubuh setiap orang akan berbeda-beda.Untuk itu kurangi konsumsi makanan laut agar luka tidak menjadi gatal karena efeka gatal bisa membuat tangan menggaruk bekas tersebut dan mengakibatkan bekasnya semakin besar.Oleh karena itu untuk bekas luka yang masih dalam tahap penyembuhan makanan laut memang harus dikurangi terlebih dahulu.

Demikianlah informasi tentang cara alami menghilangkan bekas luka.Dan jika memang masih ada yang kurang dari cara alami diatas teman-teman bisa menambahkan caranya pada kolom komentar dibawah ini.Agar teman-teman terbantu dalam mencari informasi ini.Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita yang membacanya disini.Terima kasih.

9 komentar:

  1. mas buret, saya ijin catet yah? saya simpen di komputer saya. mungkin suatu saat saya membutuhkan :)
    mksh tips nya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahhh simpen di komputer,
      paling yahh tar ke upload juga qiiiqiqiiq pisss :)
      heheh

      Hapus
  2. Ternyata madu banyak khasiatnya, bisa menyamarkan bekas luka juga.

    BalasHapus
  3. selain berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka... dengan cara ini juga lebih alami(aman) dan ndak menimbulkan efek samping ya mas :)

    BalasHapus
  4. minyak zaitun bisa buat menggoreng juga kan???
    hahaha :D

    BalasHapus
  5. Thanks share pengetahuannya bro... lam kenal n sukses selalu...

    BalasHapus
  6. ternyata cukup mudah ya sob, kalo madu banyak, tapi harus yang asli yah

    BalasHapus
  7. Untuk bekas luka yang sudah lama apakah cara-cara di atas bisa ya sob?

    BalasHapus
  8. Makasih banyak mas gan infonya, artikelnya bagus dan selain itu juga bermanfaat buat pembaca seperti saya :D

    BalasHapus