Rabu, 17 April 2013

Meredakan Sakit Tenggorokan


Meredakan Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan menjadi penyakit yang dapat mengganggu saluran pada pernafasan ataupun saluran tenggorokan kita.Tenggorokan yang sakit dapat mengganggu proses menelan dan makan didalam mulut karena didalamnya akan terjadi penekanan yang membuat sakit di tenggorokan akan sedikit menggangu kita tentunya.Sehingga membuat kita agak terganggu tentunya.

Tenggorokan yang sakit ada beberapa faktor penyebabnya diantaranya yakni bakteri, makan berminyak, minum es, batuk, merokok dan hal lainnya.Tentunya ini dapat menggangu kesehatan saluran tenggorokan kita.Memang untuk penyakit yang satu ini kita jangan menganggap remeh karena jika dibiarkan akibatnya bisa berdampak besar bagi saluran dan kesehatan pada tenggorokan kita.Dengan adanya penyakit ini membuat kita akan sedikit terganggu untuk makan dan minum karena memang pada saat proses penelanan makanan ataupun minuman tenggorokan akan terjadi seperti penekanan ke bagian tenggorokan sehingga akan membuat bagian tersebut terasa sakit tentunya.

Tapi sebelum kita pergi memeriksa sakit tersebut adakalanya kita mencoba meredakan sakit tersebut yang akan dijelaskan pada keterangan dibawah ini.Berikut penjelasannya :

1.Berkumur Dengan Air Garam
Cara membuatnya yakni dengan cara ambil segelas air hangat lalu masukkan sekitar 1/2 sendok garam kedalam gelas air hangat tersebut kemudian aduk.Dan berkumur-kumurlah.Fungsi air hangat dan garam ini adalah untuk membunuh bibit penyakit ataupun virus serta bakteri yang ada pada sekitar tenggorokan kita sehingga tenggorokan akan terasa lebih enakan dari sebelumnya.

2.Banyak Minum Air Putih Hangat
Minum air putih berguna untuk menjaga tetap lembabnya tenggorokkan dan jangan biarkan kering karena efeknya berbahaya bagi sekitar tenggorokan.Maka dari itu air putih dapat membuat tenggorokan terjaga kelembabanya serta membantu kita terhindar dari kekurangan cairan atau dehidrasi.

3.Mandi Air Hangat
Mandi air hangat dianjurkan pada yang terkena sakit tenggorokan tujuannya untuk membersihkan sinus yang biasanya menjadi penyebab sakit tenggorokan.

4.Jangan merokok
Kita tahu merokok paling sensitif dengan namanya tenggorokan karena udara dari hisapan rokok tentunya menggangu kesehatan tenggorokan.Oleh karen itu hindari dari merokok yang dapat memicunya sakit tenggorokan tersebut.

5.Jangan Makan Yang Pedas
Makanan yang pedas tentunya akan menambah sakit peri pada sakit tenggorokan oleh karena itu makan yang pedas memang perlu dihindari.Guna menjaga kesehatan dari tenggorokan kita tersebut.

Inilah yang bisa dijelaskan tentang meredakan sakit tenggorokan.Mudahan cara diatas dapat memberikan manfaat besar bagi kita yang membacanya disini.Jika ada tambahan dan masukkan teman-teman bisa memberikan masukkannya pada kolom komentar.Untuk itu saya ucapkan terima kasih.

18 komentar:

  1. sakit tenggorokan terkadang menyakitkan,,,
    makasih tips nya

    BalasHapus
  2. biasanya sih sy cukup minum ademsari. he he he. oke juga tipsnya. salam kenal

    BalasHapus
  3. minum adem sari ajah yg gak repot gan :D ihihih

    BalasHapus
  4. posting yang sangat bermanfaat, terimakasih sobat,
    salam blogger

    BalasHapus
  5. kalau saya sih biasanya berhenti merokok dan menghindari makanan pedas saja sob kalau tenggorokan lagi sakit...

    BalasHapus
  6. kalau saya sih biasanya berhenti merokok dan menghindari makanan pedas saja sob kalau tenggorokan lagi sakit...

    BalasHapus
  7. saya lebih sering menggunakan air hangat bila tenggorokan terasa sakit :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya biasa air dingin kapan pun dimanapun

      Hapus
  8. air hangat biasanya pilihan yang tepat dan mudah gan. :D

    BalasHapus
  9. Ini juga beberapa kali saya alami ketika habis minum es
    Cucuku juga sering kena karena es
    Terima kasih tipsnya
    Salam hagat dari Surabaya

    BalasHapus
  10. ditunggu follownya ,, dan merapat sesama blogger :D

    BalasHapus
  11. Minum air putih hangat yang sering saya lakukan.

    BalasHapus
  12. Hadir kembali demi meredakan sakit tenggorokan

    BalasHapus
  13. ohhh, mandi air hangat juga ya Mas.
    siip

    BalasHapus
  14. beberapa hari terakhir, koq sulit banget mau masuk ke blog ini ya Mas.

    BalasHapus
  15. untung saja saya tidak suka merokok . meskipun begitu tapi tetap saja kadang kadang suka terkena penyakit macam ini .

    oiya setiap di ym ga pernah dibales nih . lagi sibuk ya? hehe

    BalasHapus