Kamis, 04 April 2013

Menghemat Koneksi Internet Modem


Menghemat Koneksi Internet Modem

Bagi kita yang menggunakan modem tentunya membutuhkan sebuah koneksi yang stabil dan relatif kencang tentunya.Untuk modem memang kita agak sedikit butuh optimalisasi diantaranya yakni mengisi pulsa modem setiap minggu atau perbulannya sehingga kita bisa mendapat jatah kuota yang sesuai dengan paket harga yang kita tentukan.Dengan demikian kita bisa berselancar di internet untuk sekedar cek email,browsing ataupun jejaring sosial hingga ngeblogging.

Koneksi pada modem terkadang menjadi masalah yang sering kita jumpai karena ada yang relatif kencang dan juga ada yang lambat.Umumnya koneksi yang lambat bisa dipengaruhi beberapa faktor diantaranya mungkin paket internet sudah mulai habis atau juga karena sinyal yang terganggu.Untuk itu biasanya kita merasa bingung bagaimana mana cara untuk mengatasinya,memang terkadang ini menjadi salah-satu hal yang serius terutama kita sebagai pengguna internet hariannya.

Sebenarnya ada sedikit hal yang bisa diterapkan untuk menstabilkan koneksi internet kita sehingga dengan nyaman kita bisa browsing atau pun sekedar online caranya dengan penghematan koneksi internet pada modem tersebut.Mengapa menghemat? Biasanya jumlah kuota yang kita pakai tidak terasa bisa habis dalam waktu yang tidak kita sadari ini terjadi karena aktifitas browsing yang terlalu banyak menyedot koneksi seperti membuka website yang tidak kita perlukan,selain itu mengunduh beberapa aplikasi dari internet dengan kapasitas yang besar hingga ratusan MB.Sebenarnya ini sudah mengurangi kestabilan internet yang akan kita gunakan dihari berikutnya,karena kita ketahuia bahwa ada batas akses yang diberikan walaupun koneksi internet yang diberikan tanpa batas tapi alhasil koneksi kecepatan akan segera diturunkan dan membuat sedikit lambat untuk membuka sebuah website tentunya.

Perlunya kita teliti atau mensiasati koneksi internet pada modem kita,tentunya dengan membuka website yang penting-penting dan perlukan bagi kita,atau sekedar akses sederhana tapi hasilnya memuaskan kebutuhan akan akses internet dan informasi kita.Maka dari itu semakin banyak kita mengunduh atau mengambil aplikasi dari internet maka akan semakin rendah pula akses internet yang disediakan di hari berikutnya,oleh karena itu walaupun diberikan kuota penuh atau unlimited tapi tetap saja akses yang sudah melebihi batasnya akan segera diturunkan kecepatan akses internet melalui modem tersebut.

Inilah yang bisa dijelaskan dalam artikel tentang menghemat koneksi internet modem untuk dibagikan kepada kita yang membacanya disini.Dengan membaca artikel diatas mudahan ada informasi yang bermanfaat diberikan kepada pembaca yang hadir disini.Untuk itu saya ucapkan terima kasih untuk waktunya membaca artikel ini.Terima kasih.

12 komentar:

  1. sayangnya banyak temen blogger yang tidak sadar kalo kaum fakir benwit itu harus ngirit kuota. sudah blognya kebanyakan tempelan gambar dalam resolusi tinggi.

    trus pake musik streaming yang autoplay. selain brisik juga boros. soalnya aku pernah teledor lagi buka blog trus mendadak dipanggil ibue disuruh anter ke pasar. kelupaan laptop nyala berjam-jam dalam posisi blog brisik kebuka. begitu pulang kuota ilang banyak.

    haha apess...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo blog saya gimana mas hehe...masih berat yah?

      Hapus
  2. wah.. saya nggak pake modem sobat, saya hanya pake hp jadul yang selalu setia menemani saya blogging.hehehehe

    BalasHapus
  3. untungnya aku pakek spidi unlimited yg gak ada kuotanya, jadi ya nyaman stabil walo dunlud cuma 50 KBps yang penting sellau segitu sampe sebulan hehhee

    BalasHapus
  4. Trimakasih sob artikelnya,kebetulan saya juga ga pake modem nih, semoga manfaat buat para modemer yah..

    BalasHapus
  5. saya pakai paket unlimited sih, tapi gak true unlimited
    yang penting gak mikirin kuota dulu

    BalasHapus
  6. bulanan yg lebih hemat ya jadi banyak dikit harga sama kemanapun berselancar ..

    trimakasih infonya

    BalasHapus
  7. ilmu yg sangat bermanfaat mas..

    BalasHapus
  8. Pake Wifi tetangga. Aman2 aja. . .

    BalasHapus
  9. smartfren lagi problem bulan ini .

    BalasHapus
  10. Perlu di coba nih tips nya sob,,, saya pake modem telkomsel flash,,,mudah2an makin mantp

    BalasHapus
  11. ia sih mas.. keliatannya penggunaan kita ttp di kontrol walaupun tulisannya "unlimited"

    BalasHapus