Kamis, 18 April 2013

Penyebab Akun Twitter Ke Suspend


Penyebab Akun Twitter Ke Suspend

Punya akun twiiter tapi ke suspend, itulah yang mungkin sebenarnya terjadi pada pengguna akun twitter yang saat ini lagi eksisnya.Biasanya tanpa kita ketahui tiba-tiba akun yang akan kita mau buka ternyata disuspend atau dalam bahasa indonesia ditangguhkan.Disuspend akun twitter ada 2 yakni permanen dan bersifat sementara.Bersifat permanen tidak akan bisa dikembalikan karena kesalahan yang dilakukan pada akun kita sudah fatal sedangkan untuk akun yang disuspend sementara bisa dikembalikan dengan cara melakukan permintaan maaf atas apa yang kita lakukan terhadap seluruh aktifitas di akun twitter kita tersebut.

Sebenarnya saya sudah menyampaikan artikel tentang cara mengembalikan akun twitter yang disuspend tersebut.Tapi pada penjelasan disitu belum diterangkan mengapa akun kita bisa disuspend.Maka dari itu pada pembahasan kali ini akan dijelaskan apa saja penyebab akun kita kena suspend.Dan juga dijelaskan sedikit atau ada tambahan untuk mengatasinya.Sehingga akun twitter kita bisa dikembalikan dengan mudah dan juga pemulihannya tergantung dari akfititas yang kita lakukan pada twitter kita tersebut.

Ada beberapa penyebab atau sebab akun twitter kita bisa disuspend diantaranya sebagai berikut :

1.Melakukan memfollow / unfollow banyak akun hingga ratusan dalam waktu yang cepat dan singkat.

2.Melakukan banyak SPAM di twitter.

3.Memasukkan link yang sama ke dalam tweet yang berbeda yang sebenarnya ini hampir sama dengan aktifitas Spammer.

4.Sering di blokir para twitter lain.

5.Terlalu banyak melakukan mention ke pengguna twitter lain.

Untuk cara mengatasinya teman-teman bisa menggunakan cara dibawah ini yang pernah sebelumnya saya jelaskan berikut artikelnya :


Baca artikelnya dan pahami agar anda tahu apa yang menjadi penyebab akun anda tiba-tiba disuspend ataupun yang menjadi permasalahan sehingga anda sendiri akan tahu aktifitas apa yang sebenarnya yang melanggar TOS dari akses twitter anda tersebut.

Perlu juga diperhatikan jika anda telah mengirim permintaan konfirmasi atau pemulihan akun anda,maka membutuhkan waktu 1x24 jam atau bisa mencapai sekitar seminggu untuk mendapatkan balasan dari email yang kita kirimkan tadi.Untuk itu diperlukan kesabaran dan juga sering cek email mana tau konfirmasi email pemulihan anda telah sampai ke alamat email anda.

Semoga informasi dari penyebab akun twitter ke suspend ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan sekaligus memberikan bantuan bagi teman-teman yang sedang dalam masalah akun twitternya yang kesuspend.Untuk itu saya ucapkan terima kasih.

36 komentar:

  1. sampe skrg saya belum pernah buat akun twitter..pesbuk aja skrg jg jarang buka. Entah kenapa jadi males menggunakan sosial media lg.

    BalasHapus
  2. wah, bisa berabe klo akun twitter kena banned, musti ati2 sama spam tweet

    BalasHapus
  3. saya ndak punya tweeter mas. Udah nyaman di Blog...nambah wawasan.
    Blognya makin rame sponsor...kaya nih

    BalasHapus
  4. wah makasih nih sob infonya. bisa jaga jaga nih buat akun twitter kita..

    BalasHapus
  5. yang bener nih' om'? waduh. warning nih twitter gue. :(

    BalasHapus
  6. Mirip twitter ane yg d banned gan' :(

    BalasHapus
  7. wah..twitter juga bisa disuspend..waduh gawat dech :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Pak bisa kalau melanggar TOS dari akun twitternya :)

      Hapus
  8. Saya jarang buka twitter sama pesbuk sob, lebih banyak ngeblog hehe...

    Tapi btw trims infonya, bermanfaat suatu saat sob

    BalasHapus
  9. nah kalo saya belum dapat menghayati nih Mas.. soalnya nggak punya akun twitter. tapi OK lah, ini menambah wawasan saya.

    BalasHapus
  10. Oh. Jadi gitu ya. :) . Jadi harus hati hati pake autofollow ya :)

    BalasHapus
  11. Terima kasih infonya sobat, saya meskipun ăĎª ♧☀ twitter, lebih seringnya buka FB ma Blog.

    BalasHapus
  12. kunjungan pertama nih gan... mohon kerjasamanya.. hehehehe

    aduh.. ane ga punya twitter... nih,,,, jadi ga tau heheheh kalah sama pak presiden yang udah punya..

    BalasHapus
  13. Wah, maaf sob, baru kunjung.

    Saya belum pernah tu kena suspend. Yang penting jangan nyepam. Hehehe

    BalasHapus
  14. untung ane gak maen twitter sob

    BalasHapus
  15. Akun twitter gw ke suspend sob, udah kirim permintaan ke twitter.
    Kira2 kapan bakal pulih akun gw sob, trus following/followers bisa balik lagi gak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu bisa sob,jangan khawatir tinggal ikutin seperti diatas :)

      Hapus
  16. Kok lama banget dapat balasan email dari twitternya :-(

    BalasHapus
  17. gan akun twitter klo ke susppend pling banyak brapa kali
    ane udh kena 2 X n msih bisa balik

    BalasHapus
  18. emangnya klo akunnya mau disuspend bisa sampe ngeblock banyak akun orang nggak ya ?

    BalasHapus
  19. Saya ingin bertanya, akun twitter saya digunakan untuk me-retweet tweet2 tertentu, bagaimana cara mengatasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan terlalu cepat dan juga terlalu banyak me-retweetnya.

      Hapus
  20. Akun gue yang ke suspend kok pulih dngan sendirinya, tanpa ada email pemberitahuan ??

    BalasHapus
  21. Kalau tiba2 akunnya memfollow sendiri knp tuh?
    Cara biar gak memfollow akun org dengan otomatis atau supaya tidak memfollow sendiri gmn sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba setting aplikasinya ,disitu hapus saja aplikasi yang pernah digunakan sebelumnya.

      Hapus
  22. Kalo setiap hari tiba2 di twitter saya ada retweetan dari tweet akun gajelas itu kenapaaaa? tweetnya berlink gitu, suka yg aneh2 gitu tweetnya terus pas dibuka linknya malah apaantau yg keluar gadanta, itu gimana benerinnya?plis bgtnih emergencyyy u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba periksa aplikasi tweet yang mungkin pernah digunakan sebelumnya.

      Hapus
  23. gan ada yang jual buat biar di followers 1000 orang 25 rb pulsa.... bisa kena suspend gk ntr?

    BalasHapus