Senin, 10 Juni 2013

Kebiasaan Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Timbulnya Jerawat

Banyak orang berkata bahwa jerawat adalah penyakitnya remaja,tapi sebenarnya tidak hanya remaja saja yang bisa terkena jerawat tetapi yang tua juga bisa terkenan dengan namanya jerawat.Mengapa demikian? Ini biasanya terjadi karena perlakuan kita terhadap kulit sangat kurang diperhatikan terutama dalam menjaga kesehatan dan kelembabannya.Tak jarang juga usia lebih dari remaja bisa terkena dengan namanya jerawat ini.Tentunya dengan timbulnya jerawat sangat menganggu kita dalam urusan penampilan tentunya.

Lalu pertanyaannya, bagaimana cara memperlakukan kulit agar tidak munculnya jerawat pada kulit tersebut.Berikut beberapa kebiasaan yang mungkin kita kurang sadari sehingga munculnya jerawat tersebut pada kulit kita :

1.Memakai Make-Up Saat Berolah-raga
Ini biasanya terjadi pada wanita yang umumnya selalu menggunakan make-up dalam segala kondisi apapun,terutama saat berolah-raga tak jarang kita lihat ada banyak perempuan yang menggunakan make-up demi membuat penampilan tampak cantik dan indah.Tapi sebenarnya penggunaan make-up saat berolahraga dapat memicu banyak menempelnya debu,kotoran atau zat partikel kecil lain yang menempel di wajah bersama dengan make-up itu tadi.Sehingga membuat pori-pori dalam kulit tersumbat yang akhirnya memicu jerawat bisa timbul pada kulit wajah.Inilah yang bisa terjadi jika kita kurang memperhatikan kesehatan dan kebersihan dalam kulit wajah kita tersebut.

2.Sering Meraba-raba pipi atau dagu
Kalau yang ini sering kita melakukannya tanpa sadar kita.Apalagi saat mengusap keringat diwajah atau dagu dengan tangan yang tanpa kita sadari dapat memunculkan yang namanya bakteri.Selain itu pernah juga memencet-mencet jerawat yang ada disekitar wajah baik yang sedang tumbuh ataupun yang jerawat yang sudah masak.Tentunya ini bisa menjadi timbulnya permasalahan baru pada kulit wajah kita tersebut.

3.Jarang Membasuh Muka
Membasuh muka atau sering kita sebut cuci muka memang hal utama yang harus dilakukan pada wajah,karena tujuannya untuk membersihkan dan mengeluarkan sisa-sisa debu atau kotoran yang melekat pada wajah dan jika hal kurang rajin dilakukan maka akan banyak debu dan kotoran yang menempel di wajah sehingga pemicu jerawat itu akan lebih besar terhadap wajah.

4.Sering Mencuci Mukan Dengan Sabun Yang Keras
Untuk yang ini perlu diperhatikan bahwa sesuaikan kondisi kulit dengan sabun atau pembersih wajah anda.Terkadang ada banyak orang menggunakan berbagai jenis sabun untuk membersihkan kulit wajah tapi tak jarang juga sabun yang digunakan tidak cocok dengan kondisi kulit wajah kita.Maka dari itu pilih sabun yang sehat dan sesuai dengan kondisi kesehatan kulit wajah kita tentunya.

5.Jangan Terlalu Stres
Ternyata stres juga bisa memicu timbulnya jerawat yang mana kondisi stres sangat mempengaruhi hormon dalam tubuh terhadap kulit tubuh kita.Sebab jika kita stress tubuh akan memproduksi hormon stres(kortisol) yang akan merangsang produksi minyak berlebih dari kelenjar dalam kulit yang akhirnya timbulnya jerawat pada kulit.

Inilah yang bisa dijelaskan tentang kebiasaan yang menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit.Semoga dengan membaca artikel ini kita lebih memperhatikan kesehatan kulit wajah kita agar tetap sehat dan jauh dari namanya jerawat.Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat besar bagi para pembaca disini.

8 komentar:

  1. oh jadi itu penyebabnya.. saya sering meraba pipi sob dan sering setress hehehe

    BalasHapus
  2. No 2 sama 5 tuh yang harus saya kurangi soh hehe...nais inpoh nih, makasih sob

    BalasHapus
  3. ternyata stres itu berpengaruh ya gan? baru tau ane... kirain hanya gara2 makan kacang doank bisa jerawatan

    BalasHapus
  4. saya biasanya jika stres numbuh jerawat di hidung :)

    BalasHapus
  5. Hehehee,,,ini barusan puber kedua, jadi tumbuh jerawat sob..
    Terima kasih sharenya..

    BalasHapus
  6. setuju gan ... tpi cuci muka itu pling bgus waktu pagi dan malam , atau gak bsa diganti dengan Berwudhu :-)

    BalasHapus
  7. oh jadi itu ya penyebabnya, aku bercomment ini karena aku kena jerawat karena seperti halnya dengan semua nomor itu. Thanks admin dan thanks infonya.

    BalasHapus
  8. Arigatou, Thank You, Terima Kasih, Sesei untuk Admin

    BalasHapus