Kamis, 12 September 2013

Insomnia Bikin Otak Jadi Sulit Berpikir

Insomnia Bikin Otak Jadi Sulit Berpikir

Penyakit insomnia atau gangguan pada kualitas tidur adalah suatu penyakit membuat jam tidur kita sangat kurang atau dapat dikatakan jam tidurnya sangat kurang.Hal ini sangat berhubungan dengan gangguan pada konsentrasi otak untuk berpikir.Otak memerlukan tingkat istirahata total yang penuh dan cukup.Agar otak bisa terus berkembang dan mampu berkinerja dengan baik dan sehat.Otak yang terus aktif tanpa adanya waktu untuk istirahat sering membuat kemampuannya menjadi berkurang seperti sulit mencerna dengan cepat sebuah soal yang berhubungan dengan matematika atau bisa juga ingatan menjadi kurang dalam memory pada otak kita.

Ada banyak orang yang membuat dirinya mengidap penyakit insomnia ini seperti waktu kerja yang sangat panjang sehingga jam tidur menjadi berkurang dalam istilahnya adalah begadang.Selain itu sering menunda-menuda tidur yang seharusnya jam tidur tapi masih juga melakukan aktifitas seperti menonton,online dan kegiatan lainnya yang alhasil waktu tidur jadi berkurang.Ini memang menjadi masalah kesehatan yang perlu diperhatikan mengingat otak memerlukan istirahat dari aktifitas kita sehari-harinya.

Insomnia yang berkepanjangan dapat membuat kita suli berpikir karena otak tersebut kurang istirahat untuk terus berkembang dan memperkuat memorynya.Sehingga insomnia tidak hanya membuat kita sulit tidur tetapi juga membuat kinerja otak kita terganggu untuk terus berpikir dan mengingat.Maka dari itu insomnia memang harus dikurangi agar pertumbuhan atau daya ingat dan memory kinerja otak bisa cepat kembali bekerja dengan cepat.Waktu untuk itu diperlukan jam tidur yang berkualitas dan mengurangi kerja malam atau jam begadang dimalam hari sehingga insomnia bisa terus berkurang asal ada niat dalam diri untuk tetap hidup sehat dan cerdas.

Baca juga artikel lainnya yang berhubungan dan bermanfaat :
Itulah beberapa penjelasan dari insomnia bikin otak jadi sulit berpikir.Untuk itu hidup sehat sangat menjadi kebutuhan dari setiap orang.Kemampuan otak sangat dipengaruhi dari tingkat insomnia yang terjadi dalam akfititas kita sehari-hari.Demikian informasinya semoga bermanfaat.

13 komentar:

  1. benar sekali mas, kalau otak sedikit istirahat maka otak pun bisa jadi lelet.

    BalasHapus
  2. Cukup istirahat dan menghindari begadang sangatlah penting!

    BalasHapus
  3. Ada juga hal seperti ini sudah menjadi kebiasa dari beberapa orang, namun mereka melakukan dalam hal positif dan di siasati dengan makanan yang bergizi dan pengaturan jam tidur yang cukup.Kang.

    Salam wisata

    BalasHapus
  4. hahaha bener mas.. memang sedikit mengganggu, tapi terkadang di waktu imsomnia melanda dan di tengah malam yang sunyi, biasanya justru muncul ide ide takterduga.. hehehe

    BalasHapus
  5. Alhadmulillah ane tidak Insomnia... :D

    BalasHapus
  6. Jangan banyak beegadang, trus kalau mau tidur makan dulu yah :D :D

    BalasHapus
  7. Wah ternyata Facebook bisa bikin insomnia juga ya mas, perlu dikurangin nih main facebook nya hehe..

    BalasHapus
  8. Mencegah lebih baik dari mengobati..mulai lah utk hidup sehat malam ini...hehe

    BalasHapus
  9. aduh euy, Ishma ga insomnia cuman suka begadang,,, ._.

    BalasHapus
  10. saya insomnia nih ...
    dan memang benar agak sulit berfikir apalagi menghafal ..
    dan juga sering teledor mas... -____-

    BalasHapus
  11. wah bener banget thu mas, akhir akhir ini saya memang susah untuk tidur, perlu diterapkan ni tips diatas, makasihmas atas infonya

    BalasHapus