Selasa, 18 Februari 2014

Cara Mengembalikan Contact BBM Yang Hilang

Apa yang terjadi ketika seluruh kontak BBM anda hilang ? yang pastinya panik dan bingung harus melalukan apa untuk mengembalikan kontak tersebut.Kemungkinan yang bisa terjadi dari kejadian diatas adalah bisa jadi dari human error(kesalahan pengguna) atapun dari faktor lain seperti upgrade OS,upgrade BBM,serta beberapa kesalahan lainnya.Sehingga hal ini membuat kita menjadi sedikit pusing dan meluangkan waktu untuk segera memperbaikinya.Karena kontak BBM kita tersebut ada banyak kontak yang sangat penting dalam melakukan beberapa aktifitas kita dalam berkomunikasi.

Kontak BBM Hilang


Sebelum kontak BBM hilang ada hal yang perlu di ingat yaitu kita harus rajin dan selalu memback up kontak BBM kita atau juga membackup data-data penting kita didalamnya.Tujuannya jika sewaktu-waktu kontak BBM hilang kita tinggal restore saja atau mengembalikannya sehingga tidak perlu repot dan pusing lagi ketika mengalami hal tersebut.Tetapi jika belum melakukan backup maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kontak BBMnya :

1. Menggunakan aplikasi Recycle Bin
Aplikasi ini sama fungsinya seperti icon recycle bin yang ada di komputer windows dimana file/data yang dihapus tidak langsung dibuang permanen tapi masuk ke tempat recycle bin. Terlihat seperti terhapus tapi ternyata masih bisa di-restore/dikembalikan lagi. File yang bisa dikembalikan seperti email, kontak, task, memo dan kalender. Silahkan download gratis di BlackBerry Apps World untuk mengatasi kontak BBM yang tidak sengaja terhapus. 

2. Sinkronisasi dengan Blackberry Desktop Software yang sebelumnya sudah terinstall di komputer dan sebelumnya sudah pernah mensinkronkan dengan data yang ada di Blackberry sebelumnya.

3. Merestore Kontak BBM
Cara merestore kontak BBM yang hilang yaitu dengan merestore/memback up langsung melalui aplikasi BBM Anda secara langsung, caranya yaitu:
  • Pertama, klik menu (Logo BB)
  • Kemudian pilih Option
  • Lalu scoll/geser layar ke bawah untuk memasuki ke Backup Management
  • Terus klik Restore >> pilih Restore using a Backup file from device >> pilih file Backup yang Anda simpan.
  • Akan ada dialog baru “The contact list will be replaced” >> klik YES.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam mengembalikan kontak bbm yang hilang atau terhapus.Semoga sajian informasi diatas bisa memberikan manfaat.

9 komentar:

  1. wah, hingga saat ini belum tertarik menggunakan bb sob

    BalasHapus
  2. Ternyata ada apliksinya
    Buat bantu ngembaliin kontak nya yg ilang ya mas :)

    BalasHapus
  3. wah ngeri juga ya mas kalau kontak nya bisa hilang getu. Untung saja ada cara mengembalikannya ya :)

    BalasHapus
  4. Punya Tab android dirumah cuma buat main game doang, belum dipasang kartu SIM. hehe jadi gak bisa BBM'an, Tapi boleh juga nih caranya, buat antisipasi

    BalasHapus
  5. Menarik sekali mas, bisa membantu para pemakai BB

    BalasHapus
  6. saya belum pernah alamin kendala ini mas kontak BBM ilang dan lagian saya juga jarang sangat main BBMan

    BalasHapus
  7. Selamat sore sobat. Salam hangat dari Admin Tersexy.com. Artikelnya sangat bermanfaat sekali untuk saya yang masih pemula ini. Izinkan saya memfollow blog anda untuk mengetahui artikel terbarunya. Kalau tidak keberatan, silahkan bisa follow balik ya. Terimakasih sobat

    BalasHapus
  8. kalo buat yang Android, bisa tidak, bang? :o

    Cupitong . com

    BalasHapus
  9. wah asyik juga ya kalau nomor kontak nya bisa dikembalikan lagi. Kemarin saya habis service hape nokia saya gara-gara rusak, nomor contact semua nya hilang hmmmm sangat menyedihkan :)

    BalasHapus