Sabtu, 22 Februari 2014

Cara Root Samsung Galaxy Y Young GT-S5360

Untuk pengguna android tidak aneh lagi untuk dengan root ,root adalah sebuah sistem pada akun yang memungkinkan para pengguna untuk dapat mengatur atau mengolah seperti menghapus atau menambah elemen pada sebuah sistem.Dengan demikian anda bisa bebas memodifikasi file pada sistem di android.Jadi itulah yang dikatakan root dan memang hampir semua pengguna android sering melakukan root untuk melakukan sesuatu pada android kita.

Cara Root Samsung Galaxy Y Young

Lalu bagaimana cara root untuk Samsung galay y GT S5360 ? berikut caranya :
  • Siapkan handphone samsung galaxy y kalian, pastikan terlebih dahulu baterainya 50% atau lebih.
  • Ambil file yang akan kamu gunakan untuk root samsung galaxy y kamu di sini http://goo.gl/ErOPZg, nama filenya "update.zip".
  • Letakan file yang kamu ambil tadi di SD card, letakan update.zip -nya di luar saja jangan di masukan ke dalam forlder.
  • Matikan handphone kamu
  • Langkah ke 4 masuk ke recovery mode. Masuk ke recovery modenya gimana? gampang ko, tinggal kamu tekan tombol home + power + volume up (+) secara bersamaan saat ponsel mau dinyalakan. Ingat ya harus secara bersamaan menekannya.
  • Setelah masuk ke recovery mode, nanti kamu pilih "apply update from sd card". dalam recovery mode layar sentuh pada ponsel akan tidak dapat berfungsi, untuk mengatasinya gunakan tombol volume (+) untuk atas, volume (-) untuk bawah, home untuk ok/memilih.
  • Pilih file "update.zip" yang kamu letakan tadi di SD card. Tunggu hingga proses selesai lalu pilih"reboot system now"
Nah sekarang coba kamu cek apakah sudah ada "superuser", kalau sudah ada berarti berhasil, dan selamat sudah berhasil, yang belum berhasil coba lagi ya.
Selamat mencoba dan sebelum melakukannya perhatikan data-data penting dan jangan lupa untuk selalu backup data-data anda untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

5 komentar:

  1. met mlm sob. trmksih bnyak atas infonya. selalu ada yang baru sip sob

    BalasHapus
  2. Ni sama cara jika mggunakn samsung s3?

    BalasHapus
  3. saya belum begitu paham mas tentang root ini. Soalnya masih pakai hape jadul hehehe :D
    izin belajar aja ya dan nyimak dengan antusias tutorial diatas. Terimakasih atas share nya :)

    BalasHapus
  4. kalau urusan ngeroot saya tak terlalu berani mas, meski ponsel saya samsung android, saya serahkan sahaja pada ahlinya jadi g was2 dan takut salah

    BalasHapus
  5. hp yang sudah di-root kalau misalnya pengen dikembalikan ke posisi sebelum di root bisa gak mas?

    BalasHapus